Babak Belur di Singapore Open 2023, Li Shi Feng Akui Anthony Ginting Beda Kelas

Sabtu, 10 Juni 2023 08:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Li Shi Feng, kalah dari Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2023. Foto: Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Li Shi Feng, kalah dari Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2023. Foto: Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Babak belur di Singapore Open 2023, pebulutangkis asal China, Li Shi Feng, blak-blakan akui Anthony Sinisuka Ginting beda kelas dari pemain lainnya.

Anthony Sinisuka Ginting bertemu Li Shi Feng di babak perempat final Singapore Open 2023, Jumat (09/06/23) kemarin. Laga ini dihelat di Singapore Indoor Stadium.

Anthony Ginting sudah on fire sejak awal ia masuk ke lapangan. Didukung dengan arah angin, ia berhasil menang atas Li Shi Feng dengan skor 21-13 di game pertama.

Namun di game kedua, Li Shi Feng yang notabene adalah jawara All England 2023, mengubah pola permainannya dan tak bisa dibendung Ginting. Skor pun berbalik 16-21.

Laga dilanjutkan ke babak rubber. Dengan konsentrasi tingkat tinggi dan minim eror, Anthony Ginting akhirnya bisa memastikan kemenangan skor 21-12 atas Li Shi Feng.

Selepas pertandingan, Li Shi Feng memuji kualitas Anthony Sinisuka Ginting, sehingga ia dinilai layak menduduki peringkat kedua di ranking BWF, menemani Viktor Axelsen.

Menurut Li Shi Feng, Anthony Ginting adalah tipikal pemain yang sangat kuat, entah ketika angin berpihak padanya atau tidak. Sehingga, wakil China tak bisa keluar dari permainannya.

"Serangan Ginting lebih agresif dan angin kencang ada di pihak saya. Jadi yang saya lakukan hanya bertahan, tetapi pertahanan saya tidak sebaik itu," kata Li Shi Feng usai laga.

"Serangan Ginting memberi saya kesulitan besar, dia lebih kuat dari pemain lain, jadi saya tak bisa mempertahankannya seorang diri," lanjut Li Shi Feng lagi.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting berhak melaju ke babak semifinal Singapore Open 2023, dan akan menghadapi pemain bintang asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.