Prediksi Ranking BWF usai Singapore Open: Minions Naik, Fajar/Rian Rawan Tergusur

Senin, 12 Juni 2023 11:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto rawan tergusur di ranking BWF paska Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto rawan tergusur di ranking BWF paska Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF usai Singapore Open 2023 semakin sengit, khususnya di sektor ganda putra. Minions naik satu tingkat, Fajar/Rian rawan tergusur.

Indonesia berhasil mengamankan satu gelar juara dari ajang Singapore Open 2023, yakni di sektor tunggal putra, dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Dengan kualitasnya sebagai peringkat 2 di ranking BWF, Anthony Sinisuka Ginting pun berhasil menjegal Anders Antonsen di final dengan cukup mudah, skor 21-16, 21-13.

Anthony Ginting mendapat tambahan 11.000 poin, sehingga kini mengantongi 86.211 poin. Ia semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu tunggal terbaik dunia.

Sementara di posisi puncak masih dihuni oleh Viktor Axelsen asal Denmark, yang kini mengumpulkan total 103.005 poin, meski ia tak berpartisipasi di Singapore Open 2023.

Beranjak ke sektor ganda putra, terdapat perubahan yang sangat signifikan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di babak pertama Singapore Open 2023 lalu.

Fajar/Rian memang masih bertahan sebagai ganda putra nomor satu di ranking BWF, dengan koleksi 94.379 poin. Namun posisi mereka rawan disalip Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pasangan ganda putra asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang tampil konsisten tahun ini, dan lolos ke final Singapore Open 2023. Kini mereka mengoleksi 83.091 poin.

Jika Fajar/Rian kembali gugur di babak awal Indonesia Open 2023, sementara Liang Wei Keng/Wang Chang masih konsisten, maka posisi Fajar/Rian akan disalip pekan depan.

Persaingan akan semakin ketat, karena Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) juga sedang dalam tren positif di ranking BWF.