Fajar/Rian Tergusur! Liang/Wang Bakal Rebut No 1 Ranking BWF di Indonesia Open

Minggu, 11 Juni 2023 13:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bintang bulutangkis China, Liang Weikeng/Wang Chang, berpotensi gusur Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di peringkat 1 ranking BWF di Indonesia Open 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis China, Liang Weikeng/Wang Chang, berpotensi gusur Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di peringkat 1 ranking BWF di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis China, Liang Weikeng/Wang Chang, berpotensi gusur Fajar Alfian/Rian Ardianto di peringkat 1 ranking BWF di Indonesia Open 2023.

Diketahui, Liang Weikeng/Wang Chang menjadi ganda putra paling konsisten di musim 2023 dengan menyabet dua gelar juara di turnamen bulutangkis.

Ya, bintang bulutangkis China itu berhasil meraih juara di India Open dan Thailand Open 2023 dan berhasil membuat mereka menjelma jadi moster baru ganda putra serta berhasil merangkak ke peringkat 2 di ranking BWF.

Liang/Wang bakal mengangkangi rekan senegara mereka, Liu Yuchen/Ou Xuanyi pada perilisan ranking BWF per Selasa (13/06/23) mendatang dan tipis berada di bawah Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Hasil ini didapat Liang/Wang usai melaju ke final Singapore Open 2023 setelah mengalahkan Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal.

Sementara itu, jika berhasil menyabet gelar juara di Singapore Open, Liang/Wang berpotensi mengudeta posisi puncak Fajar Alfian/Rian Ardianto di Indonesia Open mendatang.

Bukan hal yang mustahil Fajar/Rian turun peringkat. Mengingat, kiprah pasangan Indonesia ini yang kurang maksimal dengan terhenti di babak pertama Malaysia Open dan Singapore Open.

Oleh sebab itu, Fajar/Rian harus berjuang keras di Indonesia Open dan menghindari kekalahan di babak-babak awal agar ranking BWF mereka tidak tergusur Liang Weikeng/Wang Chang.

Menilik hasil undian Indonesia Open, Fajar Alfian/Rian Ardianto harusnya bisa melaju hingga perempat final. Namun, ganda nomor 1 dunia ini tetap waspada karena mereka kerap kalah dengan pasangan non-unggulan atau kuda hitam.

Sementara LiangWeikeng/Wang Chang sendiri juga memiliki undian yang tergolong cukup mudah di babak-babak awal Indonesia Open. Jika berhasil melaju ke perempat final, mereka bisa berjumpa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.