Tak Terbendung ke Final Singapore Open, Anthony Ginting Cetak Sejarah Membanggakan

Minggu, 11 Juni 2023 08:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, catat sejarah membanggakan usai lolos ke final Singapore Open 2023.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, catat sejarah membanggakan usai lolos ke final Singapore Open 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, catat sejarah membanggakan usai lolos ke final Singapore Open 2023.

Seperti diketahui, Anthony Ginting berhasil mencatatkan prestasi gemilang di Singapore Open yakni melaju ke partai final.

Pebulu tangkis Juara Asia 2023 itu berhasil mengamankan tiket final usai lawannya di semifinal, Kunlavut Vitidsarn memutuskan retired di poin 19-21, 21-11, 6-1*.

Dengan hasil ini, Ginting akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen di final yang akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

Menariknya, setelah berhasil melaju ke final, Anthony Ginting berhasil mencetak sejarah membanggakan di Singapore Open.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya juara bertahan di final, satu-satunya wakil Indonesia di final, serta ia satu-satunya tunggal putra yang (berhasil) ke final Singapore Open tiga kali secara beruntun. 

Sekadar informasi, Anthony Ginting berhasil melaju ke final Singapore Open 2019 di mana kala itu ia harus puas keluar sebagai runner-up usai takluk dari Kento Momota.

Usai edisi 2020 dan 2021 dibatalkan, Ginting kembali menunjukkan tajinya di edisi 2022 dan sukses keluar sebagai juara mengalahkan Kodai Naraoka.

Sementara itu, di Singapore Open 2023 kesempatan Ginting terbuka lebar untuk mempertahankan gelar. Pasalnya, menilik rekor pertemuan, tunggal putra Indonesia itu berhasil unggul dengan 5 kemenangan dari 7 pertandingan lawan Anders Antonsen.