Diberi Tiket Emas Kunlavut ke Final, Anthony Ginting Malah Bikin Media China Tergila-gila

Minggu, 11 Juni 2023 10:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Ginting sukses membuat media China tergila-gila usai diberi tiket emas Kunlavut Vitidsarn ke final ajang bulutangkis Singapore Open 2023. Copyright: © PBSI
Anthony Ginting sukses membuat media China tergila-gila usai diberi tiket emas Kunlavut Vitidsarn ke final ajang bulutangkis Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Anthony Ginting sukses membuat media China tergila-gila usai diberi tiket emas Kunlavut Vitidsarn ke final ajang bulutangkis Singapore Open 2023.

Seperti diketahui, Anthony Ginting, berhasil mengamankan final Singapore Open usai bintang Thailand, Kunlavut Vitidsarn memutuskan retired di skor 19-21, 21-11, 6-1*.

Belum diketahui pasti penyebab tunggal putra Thailand yang saat ini menduduki peringkat 3 di ranking BWF itu retired. Namun, disinyalir karena cedera.

Tentu, hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Ginting di mana Kunlavut Vitidsarn memang lebih diunggulkan karena ia berhasil tampil gemilang pada awal musim dengan menjuarai India Open 2023.

Sementara itu, di partai final, tunggal putra kebanggaan Indonesia itu akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen, yang sebelumnya sukses mengalahkan Kodai Naraoka.

Menariknya, meski diberi jalan mulus Kunlavut Vitidsarn ke final Singapore Open, Anthony Ginting malah dipuji habis-habisan media China, Sohu.

“Antonsen akan menghadapi unggulan ke-2, Ginting. Keduanya telah bermain sebanyak 7 kali. Bintang Indonesia memiliki 5 kemenangan dan 2 kekalahan,” tulis media China itu.

“Berhasil melaju ke final usai Vitidsarn mundur, Ginting menempati posisi unggulan (diprediksi dapat mengalahkan Antonsen) yang luar biasa,” sambung media China tersebut.

Bukan hal yang mengejutkan, pasalnya, Anthony Ginting sendiri memang menjadi favorit penggemar bulutangkis China terutama usai ia keluar sebagai juara di China Open 2018.

Sementara itu, meski diunggulkan di final Singapore Open 2023, Ginting harus tetap waspada karena ia sempat menelan kekalahan dari Anders Antonsen di turnamen sebelumnya, All England.