Termasuk Kevin/Marcus, Daftar Pebulutangkis Mundur dari Indonesia Open 2023

Senin, 12 Juni 2023 16:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Deretan pemain bulutangkis memutuskan mundur dari turnamen bergengsi Indonesia Open 2023. Salah satunya, ganda putra tuan rumah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Deretan pemain bulutangkis memutuskan mundur dari turnamen bergengsi Indonesia Open 2023. Salah satunya, ganda putra tuan rumah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Deretan pemain bulutangkis memutuskan mundur dari turnamen bergengsi Indonesia Open 2023. Salah satunya, ganda putra tuan rumah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kepastian Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mundur dari turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut dikonfirmasi oleh anggota dewan BWF, Bambang Rudyanto.

Menurut laporan pada general meeting jelang Indonesia Open 2023, Senin (12/06/23) sore WIB, Kevin/Marcus mundur karena mengalami cedera.

Pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut meminta para pendukung Kevin/Marcus dan Badminton Lovers (BL) tidak berspekulasi lebih jauh mengenai berita ini.

“Minions mundur dari Indonesia Open… jangan berspekulasi yah,” tulis Koh Rudy.

© Instagram@rudy671367
Dewan BWF konfirmasi pemain yang mundur dari Indonesia Open, termasuk Kevin/Marcus. (Foto: Instagram@rudy671367) Copyright: Instagram@rudy671367Dewan BWF konfirmasi pemain yang mundur dari Indonesia Open, termasuk Kevin/Marcus. (Foto: Instagram@rudy671367)

Menurut informasi yang beredar, Marcus Gideon mengalami cedera di kaki kirinya. Karena kondisinya ini, Kevin/Marcus tidak bisa memaksakan diri tampil di rumah sendiri.

Di Indonesia Open 2023, ganda putra peringkat 15 ranking BWF tersebut dijadwalkan akan berhadapan dengan ganda putra India unggulan 7, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dengan pasangan berjulukan Minions tersebut mundur, maka posisi mereka akan digantikan ganda putra bersaudara asal Prancis Christo Popov/Toma Popov Junior.

Selain Kevin/Marcus, ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan juga memutuskan mundur dari Indonesia Open 2023.

Hal ini dikarenakan Pearly Tan masih belum pulih dari cedera pada bagian siku saat mereka tampil di Singapore Open 2023 yang memaksa mereka untuk retired.