Indonesia Open 2023: Rehan/Lisa Akui Hampir Hilang Arah Saat Insiden Mati Lampu

Selasa, 13 Juni 2023 23:20 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku hampir hilang arah saat insiden mati lampu yang terjadi di babak 32 besar Indonesia Open 2023 hari ini, Selasa (13/06/25).

Seperti yang diketahui, Rehan/Naufal berhasil menekuk pasangan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 13-21, 26-24, 21-17.

Laga antara Rehan/Lisa kontra ganda campuran unggulan Malaysia itu terbilang sangat dramatis dan menegangkan.

Pasalnya, perjuangan keduanya hingga bisa melibas Goh/Lai berlangsung sengit serta diwarnai insiden mati lampu di menit-menit menegangkan.

Berlaga di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rehan mengaku sempat buyar konsentrasi saat insiden mati lampu tersebut. Namun, ia berusaha tetap fokus sembari meyakinkan sang partner.

“Kalau dari saya sih kesempatan buat ngingetin lisa ya untuk lebih fokus lagi kan poin-poin kritis 24-23. Saya masih ingat, itu langsung mati lampu, itu dari kita yang lagi fokus tiba-tiba mati lampu, itu kan pasti buyar konsentrasinya,” jelas Rehan selepas laga, Selasa (13/06/23).

“Cuma saya bilang ke Lisa tetap jaga fokusnya, soalnya udah poin-poin kritis kalau kita gak fokus pasti bakal kalah. Agak lama juga tadi lima menitan mati lampunya, justru bikin jadi kayak kaku lagi kakinya jadi saya kurang siap,” sambung Rehan.

Selain itu, pukulan pasrah Rehan Naufal di gim ketiga juga menjadi salah satu hal menarik dari pertandingan babak 32 besar hari ini.

Pukulan Rehan Naufal tersebut nyaris salah membaca arahh bola out, namun justru berakhir dengan kemenangan di gim ketiga atas top 8 ranking BWF asal Malaysia itu.

Kejadian tersebut semakin menggemparkan seisi Istora Senayan dan mendapat sorotan dari Badminton Lovers di media sosial.

“Yang poin 21 terakhir di gim ketiga itu termasuk bola hoki ya. Saya juga kira bolanya out, ternyata masuk lagi. Jadi saya pukul aja ternyata berpihak kepada kita, saya tiup juga huuh,” kata Rehan sembari tertawa.