Indonesia Open: Rehan/Lisa Ungkap Kunci Sukses Comeback Atas Wakil Malaysia

Selasa, 13 Juni 2023 23:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil comeback atas wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di Indonesia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil comeback atas wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil comeback atas wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak 32 besar Indonesia Open 2023.

Pasangan tuan rumah menang dengan skor 21-13, 24-26, 21-17 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/06/23). 

Rehan/Lisa mengaku telat panas, sehingga harus kalah di game pertama dengan skor yang cukup mencolok. Keduanya gugup dan permainan tidak sesuai taktik dan strategi yang ditetapkan.

Banyaknya kesalahan dan pertahanan yang lemah membuat wakil Malaysia bisa mengumpulkan poin dengan mudah.

"Tadi mindset pertama masih agak nervous sedikit, mungkin faktor penonton juga. Kita juga terakhir main di Indonesia Masters juga mainnya gak keluar, mainnya tertekan, gak bisa keluar dari tekanan," ujar Rehan.

"Tapi alhamdulilah hari ini kita bisa keluar dari tekanan bahkan di set kedua kita bisa membalikkan keadaan dan game ketiga bisa menang. Itu luar biasa sekali," tambahnya.

Dikatakan Rehan, dia berusaha menenangkan Lisa. Ia meyakinkan dan memotivasi agar berusaha terlebih dulu, sebelum bola jatuh ke lantai. Ternyata keduanya bisa membalikan situasi.

"Pada gim pertama permainan kami tidak keluar. Pertahanan kami mudah ditembus dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami mengawali gim kedua dengan optimisme tinggi dengan bermain lebih yakin," timpal Lisa.