Kevin/Marcus Mundur dari Indonesia Open 2023, Coach Herry IP Beberkan Alasannya

Selasa, 13 Juni 2023 03:04 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mundur dari turnamen Indonesia Open 2023 yang mulai dihelat Selasa, (13/06/23). Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mundur dari turnamen Indonesia Open 2023 yang mulai dihelat Selasa, (13/06/23).

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mundur dari turnamen Indonesia Open 2023 yang mulai dihelat Selasa, (13/06/23).

Kabar kurang sedap tersebut baru resmi diumumkan hari ini, yang mana turnamen BWF Super 1000 tersebut berlangsung tinggal menghitung jam lagi.

Batalnya pasangan berjuluk The Minions bertanding di Indonesia Open 2023 ini disebabkan karena cedera tumit kanan yang dialami oleh Marcus Fernaldi Gideon.

Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menjelaskan bahwa cedera yang dialami Marcus sejatinya sudah lama.

Setelah menjalani beberapa terapi penyembuhan, partner Kevin Sanjaya itu akhirnya kembali merasakan rasa sakit. Alhasil, Marcus harus menepi untuk menyembuhkan cedera di bagian tumit kanannya.

"Marcus Fernaldi Gideon mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri,” jelas coach Herry IP.

“Dalam perjalannya kaki di bagian kanan mulai terasa sakit sehingga harus dilakukan terapi hingga dibalut," ungkap pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Kondisi psikologis peraih medali emas Asian Games 2018 itu sendiri sejauh ini kabarnya dalam keadaan baik. Kendati dalam beberapa turnamen terakhir belum naik podium, juara Indonesia Open 2021 itu sebenarnya dalam kondisi siap bertanding.

"Kami akan berbicara lagi setelah turnamen Indonesia Open 2023. Komunikasi keduanya berjalan dengan sangat baik. Saya melihat di antara keduanya tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," timpal Coach Herry IP.