Lee Zii Jia Pensiun Dini Usai Indonesia Open, BL Malaysia Sindir Keras BAM

Rabu, 14 Juni 2023 20:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang tunggal putra, Lee Zii Jia, umumkan rehat sejenak dari bulutangkis usai Indonesia Open yang membuat badminton lovers sindir BAM. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang tunggal putra, Lee Zii Jia, umumkan rehat sejenak dari bulutangkis usai Indonesia Open yang membuat badminton lovers sindir BAM.

INDOSPORT.COM – Bintang tunggal putra, Lee Zii Jia, umumkan rehat sejenak dari bulutangkis usai Indonesia Open yang membuat badminton lovers sindir keras Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Lee Zii Jia secara mengejutkan mengungkapkan bakal rehat sejenak dari dunia bulutangkis usai terhenti di babak 32 besar Indonesia Open 2023.

Tunggal putra peringkat 11 di ranking BWF itu menelan kekalahan dari pebulutangkis India, Lakshya Sen dua gim langsung dengan skor 17-21, 13-21.

Kekalahan ini turut memperpanjang rekor buruknya di turnamen 2023. Di mana ia paling jauh melangkah hanya sampai babak semifinal di Swiss Open dan All England.

Sementara itu, di dua turnamen terakhir yakni Indonesia Open dan Singapore Open, mantan tunggal putra Pelatnas BAM itu terhenti di babak pertama dari tunggal putra yang secara kualitas harusnya berada di bawahnya.

Lalu, usai hancur lebur di Indonesia Open 2023, Zii Jia memberi pernyataan yang sontak membuat geger penggemar terutama badminton lovers Malaysia.

Lee Zii Jia mengungkapkan ingin pension sejenak dari bulutangkis dan akan istirahat untuk mengembalikan performanya seperti sedia kala.

“Lakshya bermain sangat baik hari in. Saya pikir untuk saat ini saya mungkin akan berhenti sementara dari bulutangkis,” katanya dilansir laman resmi BWF.

“Saya tidak tahu berapa lama saya akan istirahat, tapi saya akan berhenti dari bulutangkis untuk sementara, sampai saya mendapatkan motivasi lagi. Saya akan istirahat sebentar,” sambungnya.

Ya, pebulutangkis yang resmi hengkang dari Pelatnas BAM pada Januari 2022 dan ia terakhir kali juara di Badminton Asia Championships 2022 usai mengalahkan Jonatan Christie.