Momen Kocak Loh Kean Yew Balas Selebrasi Chico Aura, Umpire Sampai Nyengir

Rabu, 14 Juni 2023 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, dikalahkakan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, dikalahkakan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di sektor tunggal putra 32 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023, Loh Kean Yew melakukan selebrasi balasan kepada Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico Aura Dwi Wardoyo harus menelan pil pahit usai kalah dari wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/06/23).

Kedua pemain sejadinya silih berganti berebut poin  sejak gim pertama yang akhirnya berhasil ditutup dengan mudah oleh Loh pada skor akhir 21-15.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang kembali tertinggal di set kedua berusaha mengejar hingga deuce untuk menunda kemenangan Loh. Namun Loh merebut tiga poin untuk menang 23-21.

Meski hasil ini kurang memuaskan bagi tuan rumah, namun pertandingan antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Loh Kean Yew menjadi hiburan tersendiri oleh para badminton lover (BL).  

Salah satu hiburan tersebut tersaji di akhir pertandingan ketika Loh Kean Yew melakukan selebrasi untuk merayakan kemenangannya atas pebulutangkis peringkat 23 ranking BWF tersebut.

Loh Kean Yew terlihat melompat-lompat dengan ratu wajah sangat bahagia. Setelah itu, dia menghampiri net untuk bersalaman dengan Chico.

Dalam video yang diunggah akun Risma di Twitter, selebrasi yang dilakukan Loh Kean Yew rupanya pernah dilakukan Chico Aura saat mengalahkan pemain Singapura itu di Indonesia Masters 2023.

Tanpa maksud menghina satu sama lain, Chico tampaknya tidak tersinggung dengan selebrasi tersebut. Malah mereka berpelukan sambil tersenyum lepas di akhir selebrasi.

Selebrasi Loh ini sejatinya memang punya arti tersendiri. Pasalnya, dia memang dua kali dikalahkan Chico tahun ini, yakni di pertandingan tim SEA Games 2023 dan babak 16 besar Indonesia Masters.