Disingkirkan Loh Kean Yew di Indonesia Open, Begini Curhatan Chico Aura

Rabu, 14 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkakan tunggal putra Singapur, Loh Kean Yew pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkakan tunggal putra Singapur, Loh Kean Yew pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tersingkir dari Indonesia Open 2023. Langkahnya terhenti di babak pertama setelah kalah dari jagoan Singapura, Loh Kean Yew, Rabu (14/6/23).

Chico sudah kesulitan sejak gim pertama. Tunggal putra rangking 23 dunia itu tak bisa mengimbangi Loh Kean Yew yang tampil menekan.

Chico mengaku lengah saat bermain di depan net, sehingga memudahkan lawan untuk mengumpulkan poin dan mengakhiri laga dalam tempo 45 menit.

"Pertama Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan. Tadi Loh Kean Yew cukup bermain dengan tenang juga, dia mampu mengontrol permainan saya," ujar Chico.

"Loh bermain apik saat menyerang maupun bertahan. Apalagi, ketika memainkan bola depan. Saya sempat mengubah strategi, tetapi tetap kecolongan saat bermain di depan net," tambahnya.

Chico Aura juga menjelaskan kondisi fisiknya tidak dalam keadaan fit, sehingga sedikt banyak turut mempengaruhi performa di atas lapangan.

Setelah tersingkir dari Indonesia Open 2023, Chico mengatakan harus bermain lebih tenang di pertandingan atau kejuaraan selanjutnya.

"Evaluasinya, Saya harus bermain lebih enjoy lagi. Animo penonton di Istora Gelora Bung Karno, Senayan membuat saya bersemangat. Saya sangat senang bermain di sini," jelas runner-up Indonesia Masters 2023 itu.

Dengan hasil hari ini, kampiun Malaysia Masters 2022 tersebut gagal melanjutkan tren positif saat menghadapi lawan berakronim LKY.