Bukan Podium Juara, Naik Ranking BWF Sudah Bikin Puas Praveen/Melati Usai Kandas di Indonesia Open

Kamis, 15 Juni 2023 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mantan ganda campuran pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva, mengungkapkan target berikutnya usai terhenti di 16 besar ajang bulutangkis Indonesia Open.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mantan ganda campuran pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva, mengungkapkan target berikutnya usai terhenti di 16 besar ajang bulutangkis Indonesia Open.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Mantan ganda campuran pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva, mengungkapkan target berikutnya usai terhenti pada babak 16 besar ajang bulutangkis Indonesia Open 2023.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi pemain Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dalam babak 16 besar Indonesia Open 2023, Kamis (15/06/23).

Bertanding di Istora Senayan, Praveen/Melati dipaksa mengakui keunggulan Tang/Tse pada set pertama dengan 17-21, meskipun sempat unggul di awal laga.

Pun dengan gim kedua, permainan Praveen/Melati tak berkembang dan mereka kembali kalah dengan 14-21 atas Tang/Tse.

Hasil ini memastikan Praveen/Melati tersingkir sedangkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet berhak menggenggam tiket ke perempat final Indonesia Open 2023.

Selanjutnya, Praveen/Melati tercatat tidak mengikuti ajang bulutangkis selepas Indonesia Open yakni Cinese Taipei Open pada 20-25 Juni  2023 pekan depan.

Meski demikian, Praveen/Melati tetap tidak akan memadamkan ambisinya untuk memperbaiki peringkat di ranking BWF yang tengah merosot dalam setahun terakhir.

“Target kami ingin perbaiki ranking dulu sih,” tutur Praveen Jordan kepada awak media di Indonesia Open 2023.

Kekalahan ini terbilang cukup mengecewakan mengingat Praveen/Melati butuh suntikan poin untuk mendongkrak posisi mereka pada ranking BWF.

Diketahui, Praveen/Melati terpaksa lengser dari posisi sebelumnya di ranking BWF, yakni dari peringkat ke-5 terjun bebas hingga nyaris terpental dari 50 besar.