Hajar Li Shifeng, Anthony Ginting Tantang Axelsen di Final Indonesia Open 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 22:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Remukkan Li Shifeng (China) di semifinal, Anthony Sinisuka Ginting tantang Viktor Axelsen (Denmark) di final Indonesia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Remukkan Li Shifeng (China) di semifinal, Anthony Sinisuka Ginting tantang Viktor Axelsen (Denmark) di final Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Remukkan Li Shifeng (China) di semifinal, Anthony Sinisuka Ginting tantang Viktor Axelsen (Denmark) di final Indonesia Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan wakil China, Li Shifeng, di semifinal Indonesia Open 2023 ini dalam dua set dengan skor 21-17, 21-15.

Dengan demikian, Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi sang peringkat 1 ranking BWF asal Denmark, Viktor Axelsen, di partai puncak Indonesia Open 2023 yang pastinya bukan laga mudah baginya.

Anthony Ginting awalnya dibuat kewalahan dengan serangan dari Shifeng yang membuatnya kini ketinggalan 1-5 di set pertama.

Tak mau menyerah begitu saja, Anthony Sinisuka Ginting kini berhasil berbalik unggul 7-5 setelah smash tajam nan kerasnya membuat Li Shifeng tak berkutik.

Sang peringkat 2 ranking BWF itu akhirnya bisa mengamankan keunggulan 11-6 di interval pertama setelah netting yang dilancarkan sukses memberikannya poin.

Tak mau menyerah begitu saja, wakil asal China itu berusaha mengejar dengan serangan-serangan smash yang merepotkan Ginting. Skor 16-12.

Permainan menjadi lebih ketat setelahnya sampai kedua pebulu tangkis itu terkadang melakukan kesalahan dalam mengembalikan bola. Skor 18-15 untuk keunggulan Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mengamankan kemenangan di set pertama dengan skor 21-17 setelah smash tajamnya tak bisa dijangkau oleh Li Shifeng.