Isyaratkan Pensiun, Hanya Eks Pelatih PBSI yang Bisa Jadi Kunci Nasib Lee Zii Jia?

Sabtu, 17 Juni 2023 15:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih bulutangkis Pelatnas PBSI, Wong Tat Meng dianggap menjadi satu-satunya sosok yang bisa menjadi kunci nasib Lee Zii Jia di masa depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih bulutangkis Pelatnas PBSI, Wong Tat Meng dianggap menjadi satu-satunya sosok yang bisa menjadi kunci nasib Lee Zii Jia di masa depan.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih bulutangkis Pelatnas PBSI, Wong Tat Meng dianggap menjadi satu-satunya sosok yang bisa menjadi kunci nasib Lee Zii Jia di masa depan.

Belum lama ini Badminton Lovers (BL) dibuat terkejut dengan pernyataan Lee Zii Jia yang memutuskan hiatus dari dunia bulutangkis, usai kalah di babak pertama Indonesia Open 2023.

Tunggal putra nomor satu Malaysia itu menyatakan bahwa dirinya akan rehat sampai bisa kembali menemukan peforma terbaiknya, karena pada awal musim 2023 penampilan Zii Jia memang tengah jeblok.

“Saya pikir untuk saat ini saya mungkin akan berhenti sementara dari bulutangkis,” kata Lee Zii Jia dilansir dari situs BWF.

"Saya tidak tahu berapa lama saya akan rehat, namun saya akan rehat dari bulutangkis untuk sementara sampai saya mendapatkan motivasi lagi. Saya akan istirahat sejenak," ungkapnya.

Walau telah mengatakan akan rehat, namun para BL dibuat cemas karena takut Lee Zii Jia bakal memutuskan untuk pensiun dini.

Meski demikian, Wong Tat Meng selaku mantan pelatih PBSI dianggap menjadi pemegang kunci nasib masa depan anak didiknya.

Ya, sebagaimana diketahui penulutangkis yang menempati posisi 11 ranking BWF ini memutuskan untuk memboyong Wong Tat Meng dari Hong Kong untuk menjadi pelatih barunya usai bercerai dengan Indra Wijaya.

Wong Tat Meng sendiri juga merupakan seorang pelatih berpengalaman dan pernah menaungi timnas Malaysia, Indonesia, Skotlandia, Korea Selatan dan terbaru sempat menjadi juru taktik untuk bulutangkis Hong Kong dengan menjadi mentor untuk Ng Long Ka Angus.

Namun kini Wong Tat Meng bakal menjadi penentu nasib masa depan Lee Zii Jia, yang kini sedang kehilangan daya magis dan kepercayaan dirinya.