Final Indonesia Open, Anthony Ginting Punya Kenangan Manis Bantai Viktor Axelsen di Istora Senayan

Minggu, 18 Juni 2023 10:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang bergulirnya final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023, Anthony Ginting ternyata punya kenangan manis bantai Viktor Axelsen di Istora Senayan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang bergulirnya final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023, Anthony Ginting ternyata punya kenangan manis bantai Viktor Axelsen di Istora Senayan.

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023, Anthony Ginting ternyata punya kenangan manis bantai Viktor Axelsen di Istora Senayan.

Seperti diketahui, Anthony Ginting berhasil mencatatkan tinta emas melaju ke final Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Li Shifeng dengan skor 21-17, 21-15.

Dengan kemenangan ini, pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu akan menghadapi Viktor Axelsen di laga pamungkas yang sebelumnya sukses mengalahkan HS Prannoy.

Ginting sendiri memiliki rekor buruk ketika bersua dengan Axelsen. Di mana ia harus menelan kekalahan dalam 9 turnamen bulutangkis beruntun.

Pada pertemuan terakhir sebelum bersua di Indonesia Open 2023, Anthony Ginting mengakui keunggulan Axelsen di BWF World Tour Finals 2022.

Meski kesulitan menghancurkan dominasi Viktor Axelsen, Ginting rupanya memiliki kenangan manis di Istora Senayan yakni mengalahkan tunggal nomor 1 ranking BWF itu.

Yakni di ajang Indonesia Masters 2020, tunggal putra jebolan PB SGS PLN itu gemilang mengalahkan Axelsen di semifinal dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-11.

Usai mengalahkan Axelsen, Ginting melaju ke final dan bersua dengan Anders Antonsen dan berhasil mengamankan keunggulan serta meraih gelar juara.

Ya, kala itu, Viktor Axelsen performanya memang belum mengerikan seperti saat ini. Tunggal putra Denmark itu hanya mampu mengoleksi dua gelar saja di edisi 2020 yakni All England dan Spain Masters.

Maka dari itu, menarik untuk disaksikan, perjuangan Anthony Ginting untuk mengulang kenangan manis di Istora Senayan kali ini di Indonesia Open 2023.