Legenda Bulutangkis Turun Gunung, Lee Chong Wei Bakal Jadi Pelatih di Pelatnas BAM

Sabtu, 17 Juni 2023 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hasnoor Hussain
Lee Chong Wei bisa saja menjadi pelatih sektor tunggal di Pelatnas BAM setelah Wong Choong Hann memilih untuk mundur dari jabatannya. (Foto: REUTERS/Hasnoor Hussain) Copyright: © REUTERS/Hasnoor Hussain
Lee Chong Wei bisa saja menjadi pelatih sektor tunggal di Pelatnas BAM setelah Wong Choong Hann memilih untuk mundur dari jabatannya. (Foto: REUTERS/Hasnoor Hussain)

INDOSPORT.COM Lee Chong Wei bisa saja menjadi pelatih bulutangkis sektor tunggal di Pelatnas BAM setelah Wong Choong Hann memilih untuk mundur dari jabatannya.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) belum lama ini resmi mengumumkan Wong Chong Hann memutuskan mundur dari jabatannya sebagai direktur kepelatihan sektor tunggal BAM.

Surat pengunduran diri Wong Choong Hann sendiri sejatinya sudah diberikan sejak pekan lalu atau lebih tepatnya sebelum dimulainya Indonesia Open 2023, tetapi BAM baru mengumumkannya pada Jumat (16/06/23).

Kini BAM pun tengah mencari kandidat yang cocok untuk pengganti Choong Hann, dengan sejumlah nama disebut sudah dikantongi.

Nama Lee Chong Wei dianggap menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Chong Hann, hal ini juga diungkapkan oleh Tan Boon Heong selaku legenda ganda putra Malaysia.

Tan Boon Heong menganggap bahwa Lee Chong Wei bisa memberikan perubahan besar dan bisa membawa sektor tunggal Malaysia menjadi lebih baik.

“Datuk Lee Chong Wei merupakan pilihan yang tepat untuk BAM dan bisa membantu timnas bulutangkis Malaysia,” kata Tan Boon Heong, dilansir dari BHarian Sports.

“Dia bisa membuat perubahan, yang bisa membuka peluang untuk menjadi lebih baik lagi. Jadi sosok pelatih baru seperti Lee Chong Wei sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Sebelumnya Lee Chong Wei juga menjabat peran vital di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) yakni sebagai penasihat teknis.

Divisi penasihat teknis ABM juga diisi oleh sederet eks pebulu tangkis terkenal lainnya seperti Ong Ewe Hock, Roslin Hashim, Koo Kien Keat, Tan Boon Heong, Jalani Sidek dan Cheah Soon Kit untuk mengawasi dan memantau performa pebulu tangkis Pelatnas BAM.