Usai Sembuh, Axelsen Heran Bisa ke Final Indonesia Open 2023 Lawan Ginting

Minggu, 18 Juni 2023 03:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Walaupun baru sembuh cedera, Viktor Axelsen tak meyangka dirinya bisa ke final Indonesia Open 2023 melawan Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Walaupun baru sembuh cedera, Viktor Axelsen tak meyangka dirinya bisa ke final Indonesia Open 2023 melawan Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Walaupun baru sembuh cedera, Viktor Axelsen tak meyangka dirinya bisa ke final Indonesia Open 2023 melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Sekadar informasi, pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, sebelumnya sempat absen cukup lama seusai dibekap cedera hamstring.

Alhasil, pebulu tangkis yang dijuluki alien tersebut harus melewatkan tiga kompetisi pembuka perhitungan poin untuk Olimpiade Paris 2024.

Demi menyembuhkan cedera dan memulihkan match fitness-nya, sang peringkat 1 ranking BWF tersebut harus melewatkan Malaysia Masters, Thailand Open, dan Singapore Open.

Hingga pada akhirnya, Viktor Axelsen mengambil keputusan untuk comeback di Indonesia Open 2023 setelah sepenuhnya merasa pulih.

Comeback-nya Axelsen ini tentu saja membuat para penggemar bulutangkis (BL) Indonesia langsung ketar-ketir sebab taji pria berusia 29 tahun itu tak menumpul.

Ya, pebulu tangkis bertubuh jangkung itu bisa menggeprek wakil China, Weng Hong Yang, dengan skor 21-12, 21-8 dalam waktu 36 menit di babak pertama Indonesia Open 2023.

Bagaimana hal itu membuat BL tidak ketar-ketir? Sebab Hong Yang sendiri disebut-sebut sebagai batu sandungan tunggal putra Indonesia, tetapi Axelsen yang baru sembuh dari cedera bisa menyingkirkannya dengan enteng.

Terlebih lagi, langkah Viktor Axelsen di ajang Indonesia Open 2023 Super 1000 ini berjalan relatif lebih mulus tanpa adanya babak rubber game.

Bahkan, Viktor Axelsen sendiri sampai terheran-heran bisa ke final Indonesia Open 2023, melawan Anthony Sinisuka Ginting, walaupun sang alien baru saja sembuh.