Minim Unggulan di Ganda Campuran, Rinov/Pitha Bisa Juara Taipei Open 2023

Selasa, 20 Juni 2023 15:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berpotensi untuk meraih juara di turnamen bulutangkis Taipei Open 2023 karena minim unggulan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berpotensi untuk meraih juara di turnamen bulutangkis Taipei Open 2023 karena minim unggulan.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berpotensi meraih juara di turnamen bulutangkis Taipei Open 2023 karena minim unggulan.

Diketahui, turnamen bulutangkis Taipei Open 2023 dihelat pada 20 hingga 25 Juni mendatang dan akan memperebutkan total hadiah 210 ribu dolar atau setara dengan Rp3,2 milar.

Tim Indonesia sendiri tak menurunkan skuat terbaiknya, melainkan beberapa pemain pelapis mengingat turnamen ini merupakan level super 300.

Namun, di sektor ganda campuran, dua ganda campuran utama PBSI yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjadi andalan.

Sementara ganda campuran PBSI lainnya yang turut berlaga adalah pasangan muda Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabilla Putri Pranata dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Rehan/Lisa sendiri berstatus sebagai unggulan kedua sementara Rinov/Pitha di unggulan ketiga. Kedua pasangan ini memiliki kans besar untuk meraih juara di Taipei Open 2023.

Pasalnya, beberapa pasangan unggulan di sektor ganda campuran memutuskan untuk mundur dan memilih untuk bertanding di turnamen dengan level yang lebih besar.

Apalagi, jarak antara Taipei Open dan turnamen sebelumnya yakni Indonesia Open yang merupakan level super 1000 sangat dekat. Sehingga, beberapa pebulutangkis memilih untuk absen.

Sementara itu, di Taipei Open 2023 sendiri ganda campuran yang berpotensi untuk menjegal langkah wakil Indonesia adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Rehan/Lisa sendiri dua kali takluk dari Chen/Toh, sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum pernah kalah dari ganda campuran asuhan Nova Widianto sehingga memiliki kans yang besar untuk meraih juara di Taipei Open 2023.