Update Ranking BWF Usai Indonesia Open: Gregoria Cetak Sejarah, Leo/Daniel Melejit

Selasa, 20 Juni 2023 12:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update ranking BWF usai ajang bulutangkis Indonesia Open pada Selasa (20/06/23). Gregoria Mariska dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin catat hasil positif. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update ranking BWF usai ajang bulutangkis Indonesia Open pada Selasa (20/06/23). Gregoria Mariska dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin catat hasil positif.

INDOSPORT.COM – Update ranking BWF usai ajang bulutangkis Indonesia Open 2023 pada Selasa (20/6/23). Gregoria Mariska dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan torehan positif.

Usai dihelatnya turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023, sejumlah pebulutangkis Indonesia berhasil menorehkan catatan gemilang di ranking BWF.

Salah satunya adalah Gregoria Mariska yang berhasil mencetak sejarah di ranking BWF yakni melejit ke peringkat 8 dunia dengan mengoleksi 63.151 poin.

Hasil ini diperoleh Gregoria usai Wang Zhiyi gagal mempertahankan poin Indonesia Open tahun lalu di mana tunggal China itu berhasil keluar sebagai runner-up.

Lalu, di edisi 2023, Wang Zhiyi terhenti langkahnya di babak 16 besar dari wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun dengan skor 19-21, 20-22 yang membuat dirinya melorot ke peringkat 10 ranking BWF.

Tentu, Gregoria Mariska bisa dibilang bak ketiban durian runtuh. Pasalnya, kiprahnya di Indonesia Open juga kurang maksimal yakni terhenti langkahnya di babak 32 besar dari PV Sindhu.

Sementara itu, wakil tim bulutangkis Indonesia lainnya yang mencatatkan hasil positif di ranking BWF adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang kembali melejit ke peringkat 9.

Leo/Daniel berhasil menggusur ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho yang turun ke peringkat 10 usai terhenti di 16 besar dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri terhenti di perempat final namun mereka berhasil mengoleksi 68.139 sementara Choi/Kim mengemas 63.990.

Selain Gregoria Mariska dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menorehkan catatan positif. Update lengkap ranking BWF usai Indonesia Open terdapat di halaman kedua.