Tak Turun di Taipei Open, BL Curiga Ganda Putra 'Dikeramasi' Coach Naga Api

Selasa, 20 Juni 2023 08:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Sektor ganda putra menjadi sorotan warganet dalam skuat badminton Indonesia di Taipei Open 2023 yang akan dimulai pada Selasa (25/6/23).

Kontingan badminton Indonesia tak menurunkan semua sektor dalam gelaran Taipei Open 2023 yang akan dimulai pada Selasa (25/6/23).

Absennya sektor ganda putra menjadi sorotan warganet, mengingat kerap kali menjadi tumpuan meraih gelar.

Seperti diketahui, sektor ganda putra Indonesia memiliki empat pemain pelatnas dan satu pemain senior yang kerap ikut dalam kompetisi.

Fajar Alfian/Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri adalah skuat ganda putra Indonesia.

Sementara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi pemain senior yang mendampingi para pemain pelatnas turun dalam kompetisi.

Di sisi lain, dalam rilis PBSI yang dikeluarkan pada hari Selasa dini hari WIB, ganda campuran menjadi sektor yang agaknya akan dimaksimalkan di Taipei Open 2023.

Hal ini mengingat ada empat pasangan ganda campuran yang akan turun di ajang Badminton Taipei Open 2023, berbeda dengan sebelumnya.

Rehan Naufal Kusharjantp/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jelas jadi dua pemain yang akan diandalkan di sektor ganda campuran ini.

Sementara, dua pemain pelapis, yaitu Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila juga ikut turun di Taipei Open 2023.