In-depth

Di Ambang Pensiun, 3 Mantan Ratu Ganda Putri yang Kariernya Meredup

Rabu, 21 Juni 2023 23:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Terdapat tiga mantan ratu ganda putri termasuk Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang kariernya meredup dan di ambang pensiun dari dunia bulutangkis. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Terdapat tiga mantan ratu ganda putri termasuk Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang kariernya meredup dan di ambang pensiun dari dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga mantan ratu ganda putri termasuk Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang kariernya meredup dan di ambang pensiun dari dunia bulutangkis.

Sebelumnya INDOSPORT telah mengulik deretan pemain yang kariernya meredup di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran.

Kini ada sejumlah pemain ganda putri yang dulunya begitu gacor namun saat ini performanya terus menurun, hingga disebut bakal segera gantung raket.

Sama seperti sektor lainnya, ganda putri juga memiliki persaingan yang amat sengit di posisi papan atas, di mana para pasangan dari China, Korea dan Jepang secara bergantian mendominasi.

Saking ketatnya, pemain Indonesia seperti Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kesulitan untuk menembus papan atas, dan pencapaian terbaiknya ialah berada di empat besar ranking BWF.

Sebelum dikuasai oleh Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dan Baek Hana/Lee Sohee (Korea), ada beberapa pasangan ganda putri yang berkuasa.

Salah satunya ialah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang juga sempat bersaing dan didapuk menjadi bagian dari para jajaran ratu ganda putri.

Namun sayang, dominasinya terhenti karena mengalami cedera dan harus menjalani masa pemulihan yang panjang.

Hal ini membuat ranking Yuki/Sayaka pun langsung terjun bebas dari papan atas hingga sempat keluar dari 10 besar.

Termasuk Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, berikut tiga mantan ratu ganda putri yang kariernya meredup dan bahkan sempat diisukan segera pensiun.