In-depth

3 Pebulutangkis Indonesia yang Menghilang Usai Cedera, Ada Pahlawan Piala Uber

Sabtu, 24 Juni 2023 06:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk Nandini Putri Arumni, tiga atlet bulutangkis Indonesia ini pernah mengalami cedera mengenaskan dan kini hilang kabar setelah didegradasi PBSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Termasuk Nandini Putri Arumni, tiga atlet bulutangkis Indonesia ini pernah mengalami cedera mengenaskan dan kini hilang kabar setelah didegradasi PBSI.

INDOSPORT.COM – Termasuk Nandini Putri Arumni, tiga atlet bulutangkis Indonesia ini pernah mengalami cedera mengenaskan dan kini hilang kabar setelah didegradasi PBSI.  

Karier seorang atlet bulutangkis memang sukar diprediksi akan bertahan sampai kapan untuk bisa terus bersaing di papan atas ranking BWF.

Hanya saja, yang jelas jika para pemain punya masa kejayaannya, dan ketika masanya habis, dia hanya perlu bertarung pada waktu dan dirinya sendiri. Belum lagi ketika badai cedera datang.

Banyak atlet yang terus berjuang dengan keadaannya, tetapi banyak pula cedera yang terpaksa memutus mimpi lebih cepat  dari rencana.

Berikut ini INDOSPORT mencoba untuk mengulas tiga atlet bulutangkis Indonesia mengalami cedera miris, terdegradasi dari pelatnas PBSI, dan ‘hilang’ kabarnya dari pemberitaan.

Mereka adalah Nandini Putri Arumni (pemain tunggal putri), Asty Dwi Widyaningrum (tunggal putri), dan Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri).

1. Rosyita Eka Putri Sari

Ganda putri Rosyita Eka Putri sari dulunya berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Sayangnya dia mengalami cedera ACL kala tampil di semifinal nomor beregu putri melawan Malaysia. Dia sempat menjalani perawatan cedera cukup intensif dan akhirnya comeback ke lapangan.

Sayangnya, pebulutangkis yang pernah bertengger di top 13 ranking BWF itu harus mendapati rangkaian kegagalan, dan akhirnya dia keluar dari PBSI.

Setelah tak lagi dari atlet PBSI, nama Rosyita Eka Putri Sari menjadi jarang tersorot. Namun dia pernah comeback pada 2022 lalu menggandeng Masita Mahmudin meskipun hasilnya jeblok.

DI instagramnya, pebulutangkis kelahiran Sleman Yogyakarta itu tak cukup sering mengunggah rutinitasnya. Kalau pun iya, biasanya dia kerap mengunggah momen di luar bulutangkis.