Indonesia Bisa Juara Umum! Daftar Pemain yang Mundur dari Korea Open 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 13:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Deretan bintang bulutangkis yang memutuskan mundur dari Korea Open 2023 di mana Indonesia berpeluang besar untuk menjadi juara umum. Copyright: © PBSI
Deretan bintang bulutangkis yang memutuskan mundur dari Korea Open 2023 di mana Indonesia berpeluang besar untuk menjadi juara umum.

INDOSPORT.COM – Deretan bintang bulutangkis yang memutuskan mundur dari Korea Open 2023. Rupanya Indonesia berpeluang besar untuk menjadi juara umum.

Turnamen bulutangkis level super 500 yang turut menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yakni Korea Open 2023 bakal berlangsung pada 18 hingga 23 Juli mendatang.

Sejumlah pemain utama tim Indonesia turut serta beraksi di Korea Open 2023 seperti Anthony Ginting hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Namun, kabar yang cukup disayangkan dari ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang memutuskan absen karena cedera.

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga memutuskan tak tampil di Indonesia Open usai Marcus Gideon diterpa cedera kala bertanding di Singapore Open 2023.

Tak hanya absen di Korea Open 2023, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga gagal berlaga di turnamen Japan Open yang dihelat pada 25 hingga 30 Juli.

Selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, beberapa bintang bulutangkis juga memutuskan absen di Korea Open, yakni tunggal putra peringkat 1 ranking BWF, Viktor Axelsen.

Belum diketahui pasti alasan absennnya Viktor Axelsen kali ini. Bisa jadi, karena perolehan poin yang cukup tinggi usai juara Indonesia Open menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Selain itu, Viktor Axelsen yang bakal mempermulus jalan Anthony Ginting sendiri diprediksi bakal berlaga di Japan Open yang memiliki level lebih tinggi dari Korea Open yakni S750.

Selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Viktor Axelsen, beberapa bintang bulutangkis seperti Saina Nehwal, Kirsty Gilmour, Chloe Birch/Lauren Smith dan Marcus Ellis/Lauren Smith juga memutuskan absen.