In-depth

Profil Cai Yun, Legenda China yang Dihujat Usai Sesali Kekalahan Liang/Wang dari Pramudya/Yeremia

Sabtu, 24 Juni 2023 05:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Koki Nagahama/Getty Images
Mengenal Cai Yun, legenda bulutangkis China yang panen hujatan usai mengkritik kekalahan Liang Weikeng/Wang Chang dari Pramudya/Yeremia di Indonesia Open. Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Mengenal Cai Yun, legenda bulutangkis China yang panen hujatan usai mengkritik kekalahan Liang Weikeng/Wang Chang dari Pramudya/Yeremia di Indonesia Open.

INDOSPORT.COM – Mengenal Cai Yun, legenda bulutangkis ganda putra China yang panen hujatan usai mengkritik kekalahan Liang Weikeng/Wang Chang dari Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2023.

Seperti diketahui, gelaran turnamen bulutangkis level super 1000, Indonesia Open 2023 baru saja selesai dihelat. Di mana China sukses keluar sebagai juara umum dengan menyabet dua gelar juara.

Dua gelar tersebut berhasil dipersembahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di sektor ganda campuran, serta Chen Yufei di sektor tunggal putri.

Namun, salah satu sektor yang sebetulnya turut menjadi andalan tim China yakni ganda putra gagal total di Indonesia Open di mana paling jauh melaju hanya sampai babak perempat final.

Mereka adalah Liang Weikeng/Wang Chang yang harus mengakui keunggulan pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dengan skor 21-16, 17-21, 19-21.

Kekalahan ini tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, Liang/Wang di atas kertas lebih unggul yakni berada di peringkat 2 ranking BWF, sementara Pramudya/Yeremia di posisi ke-24.

Sontak saja, kekalahan Liang/Wang lantas menjadi sorotan panas salah satu legenda bulutangkis China di sektor ganda putra, yakni Cai Yun.

Cai Yun yang berbicara kepada media China, Aiyuke, menyebutkan Liang/Wang seharusnya menang muadh atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Namun, hasil malah berbanding terbalik, sang legenda menyesali kekalahan ganda putra jawara India Open 2023 itu.

Namun, kritikan pedas Cai Yun kepada Liang Weikeng/Wang Chang malah berujung petaka. Legenda bulutangkis itu malah banjir hujatan dari badminton lovers China.

Badminton lovers China menyebut Cai Yun mengkritik empat sektor yang tampil namun melupakan tunggal putra yang prestasinya juga terpuruk di Indonesia Open.