Rekap Hasil Taipei Open 2023: Chico Aura dan Ana/Tiwi Mantap Berburu Gelar Juara

Sabtu, 24 Juni 2023 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua wakil Indonesia yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi siap meraih gelar juara usai lolos ke final Taipei Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua wakil Indonesia yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi siap meraih gelar juara usai lolos ke final Taipei Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Dua wakil Indonesia yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi siap meraih gelar juara usai berhasil lolos ke final Taipei Open 2023.

Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke final Taipei Open 2023, Minggu (25/06/23) esok, setelah mampu tampil gemilang di semifinal ajang BWF Super 300 tersebut.

Chico Aura sendiri sukses melaju ke babak pamungkas usai secara ganas membantai tuan rumah, Wang Tzu Wei lewat skor Afrika 21-6 dan 21-18 di semifinal.

Tunggal putra Indonesia berstatus unggulan kedelapan itu akan berhadapan dengan si kuda hitam Chinese Taipei, Su Li Yang.

Su Li Yang merupakan pemain non-unggulan yang mampu menjadi kejutan karena beberapa kali mengalahkan pemain papan atas.

Salah satunya adalah Ng Ka Long Angus selaku unggulan kelima asal Hong Kong, yang berhasil dikalahkannya dengan mudah yakni 21-11 dan 21-15.

Sementara itu, hasil apik juga diraih oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang juga sukses lolos ke partai final Taipei Open 2023.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu mampu sukses mengalahkan unggulan ketiga tuan rumah, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-16 dan 21-19.

Ini merupakan final pertama bagi Ana/Tiwi di sepanjang kariernya selama mengikuti turnamen di tahun 2023 ini.

Maka baik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kini mantap mengejar gelar juara di Taipei Open 2023.