Anthony Ginting dan Axelsen Wajib Waspada, Kento Momota Akhirnya Juara Lagi

Senin, 26 Juni 2023 22:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra, Kento Momota, naik podium juara di All Japan Business Team Championships yang bisa menjadi waspada Anthony Ginting dan Viktor Axelsen. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis tunggal putra, Kento Momota, naik podium juara di All Japan Business Team Championships yang bisa menjadi waspada Anthony Ginting dan Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Kento Momota, naik podium juara di All Japan Business Team Championships yang bisa menjadi waspada Anthony Ginting dan Viktor Axelsen.

Kento Momota menjadi tunggal putra yang tengah menjadi sorotan saat ini karena penampilannya yang makin merosot di beberapa turnamen bulutangkis.

Mantan tunggal putra nomor 1 ranking BWF itu tak pernah melaju melebihi babak semifinal di musim 2023 di mana pencapaian terbaiknya adalah di ajang German Open 2023.

Sementara itu, baru-baru ini, Kento Momota akhirnya kembali mencicipi podium juara di turnamen bulutangkis internal Jepang, All Japan Business Team Championships 2023.

Momota bersama dengan klubnya, NTT East, berhasil mengalahkan Tonami dengan skor 3-0 dan menyabet gelar juara untuk pertama kalinya dalam 9 tahun.

NTT East sendiri menurunkan skuat andalannya seperti Akira Koga/Taichi Saito, Mahiro Kaneko/Shunya Ota hingga Yuji Tanaka.

Meski Kento Momota sendiri tak tampil di partai final, peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2019 itu tetap berhak naik podium tertinggi juara di All Japan Business Team Championships.

Tentu, kembalinya Momota di podium juara bisa menjadi pelecut semangat baginya untuk menatap bebearapa turnamen bulutangkis ke depan.

Sementara itu, momen ini bisa menjadi ajang kebangkitan Momota dan patut menjadi waspada tunggal putra yang tengah berkuasa saat ini seperti Anthony Ginting dan Viktor Axelsen.

Sekadar informasi, Anthony Ginting dan Viktor Axelsen sendiri memiliki catatan yang kurang positif ketika bersua dengan Kento Momota yang kala itu masih menjadi penguasa di sektor tunggal putra.