In-depth

Chico Aura Juara Taipei Open, 3 Tunggal Putra Indonesia Bikin PBSI Full Senyum

Senin, 26 Juni 2023 10:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Tiga tunggal putra Indonesia, termasuk Chico Aura Dwi Wardoyo yang baru saja meraih gelar juara Taipei Open 2023, bikin PBSI full senyum.

Kemarin, penghuni peringkat 23 ranking BWF, Chico Aura Dwi Wardoyo, menjadi satu-satunya penyumbang gelar Indonesia di Taipei Open 2023.

Ia menekuk wakil tuan rumah, Su Li Yang, lewat dua gim 23-21, 21-15, di Tian-Mu Arena, Minggu (25/06/23).

Sementara itu, pasangan ganda putri, Febriani Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, gagal meraih gelar usai ditaklukkan Lee Yu-lim/Shin Seung-chan asal Korea Selatan.

Namun terlepas dari hasil tim Indonesia yang hanya menggondol satu gelar dari Taipei Open 2023, rapor tiga tunggal putra termasuk Chico Aura tahun ini bisa membuat PBSI tersenyum.

Pasalnya, Chico Aura Dwi Wardoyo bersama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masing-masing sudah naik podium tahun ini.

Chico Aura mencatatkan podium pertamanya di Indonesia Masters pada Januari lalu, di mana ia juga berstatus finalis.

Pebulu tangkis asal Papua tersebut berhadapan dengan Jonatan Christie di final dan kalah 15-21, 13-21, menjadikannya juara kedua di ajang S500 itu.

Setelah itu, perburuan gelar Chico Aura pun berlanjut ke turnamen-turnamen berikutnya seperti All England, Swiss Open, Malaysia Masters, Thailand Open, dan Indonesia Open.

Saayang, langkahnya selalu terhenti kalau tidak di 32 besar ya 16 besar, hingga akhirnya menjuarai Taipei Open 2023 pada bulan Juni ini.

Dengan kemenangan di Taipei Open 2023, Chico Aura pun diprediksi masuk 20 besar ranking BWF tunggal putra di pemeringkatan selanjutnya.