Prediksi Ranking BWF Usai Taipei Open 2023: Chico Aura dan Jafar/Aisyah Melesat

Senin, 26 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi ranking BWF usai Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melesat jauh. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi ranking BWF usai Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melesat jauh.

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF usai Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melesat jauh.

Turnamen Taipei Open 2023 telah usai digelar pada Minggu (25/06/23) di Tian-Mu Arena, Taipei. Malaysia keluar sebagai juara umum dengan merebut dua gelar, sedangkan Indonesia, Taipei, dan Korea Selatan masing-masing kebagian satu gelar.

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil membawa pulang gelar dari Taipei Open 2023. Ia berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Su Li Yang, dalam dua gim langsung.

Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang juga tampil di final harus puas dengan menjadi runner-up. Mereka takluk dari pasangan Korea Selatan, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Hasil Taipei Open 2023 ini turut memengaruhi ranking BWF yang akan dirilis pada pekan ini. Sebagai juara Taipei Open 2023, tentunya wajar bagi Chico jika peringkatnya melesat.

Menurut prediksi, Chico akan naik lima peringkat ke posisi 18. Pemain kelahiran Papua ini pun kembali menjadi penghuni peringkat 20 besar dunia, setelah terlempar ke peringkat 23 pada pekan kedua bulan Juni lalu.

Namun, bukan hanya Chico yang mengalami peningkatan. Ganda campuran masa depan Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang tampil cemerlang pada Taipei Open 2023 juga melesat.

Tak diunggulkan, Jafar/Aisyah justru mampu melaju hingga perempat final, melampaui dua ganda campuran Tanah Air yang lebih senior, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sayang, mereka terhenti oleh Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min yang akhirnya keluar sebagai runner-up.

Berdasarkan prediksi, Jafar/Aisyah akan naik tujuh peringkat ke ranking 41 seusai Taipei Open 2023.

Mereka pun kian mendekati Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang saat ini menjadi ganda campuran ketujuh Indonesia yang kini bertengger di posisi ke-35.