Update Klasemen Race to Olympic 2024: Ginting No 1 Dunia, Leo/Daniel Kangkangi Fajar/Rian

Senin, 26 Juni 2023 11:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Update klasemen ranking Olimpiade Paris 2024 (Race to Olympic) usai turnamen bulutangkis Taipei Open 2023, Ginting nomor satu, Leo/Daniel kangkangi Fajar/Rian. Copyright: © PBSI
Update klasemen ranking Olimpiade Paris 2024 (Race to Olympic) usai turnamen bulutangkis Taipei Open 2023, Ginting nomor satu, Leo/Daniel kangkangi Fajar/Rian.

INDOSPORT.COM – Update klasemen ranking Olimpiade Paris 2024 (Race to Olympic) usai turnamen bulutangkis Taipei Open 2023. Anthony Ginting pimpin di nomor satu sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kangkangi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gelaran turnamen bulutangkis Taipei Open 2023 baru saja selesai dihelat. Meski tak menurunkan skuat terbaiknya, Indonesia berhasil menyabet satu gelar melalui Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dengan hasil ini, Chico Aura Dwi Wardoyo melesat ke ranking Race to Paris yakni berada di posisi ke-24 setelah sebelumnya ia jauh berada di posisi ke-36.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia sendiri mencatatkan torehan yang cukup positif di ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 kali ini.

Yakni Anthony Ginting yang kokoh di posisi puncak dengan mengemas 33,551 poin usai dirinya berhasil menjuarai Singapore Open dan runner-up di Indonesia Open.

Anthony Ginting sendiri memimpin klasemen Race to Olympic diikuti oleh pebulu tangkis India, HS Prannoy, di posisi kedua serta wakil China, Li Shifeng di posisi kedua.

Sementara itu, di ganda putra yang absen di Taipei Open sendiri masih menunjukkan tren positif di klasemen kualifikasi Olimpiade Paris (Race to Paris).

Yakni ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi pemimpin ganda putra Indonesia dengan bertengger di posisi ke-6 dengan mengoleksi 27,406 poin.

Dengan catatan ini, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil kangkangi ganda putra peringkat 1 ranking BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di peringkat 11 dengan torehan 21,809 poin.

Selain Leo/Daniel, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anthony Ginting, klasemen lengkap kualifikasi Olimpiade Paris (Race to Paris) dapat diakses di halaman kedua.