Terdepak dari PBSI, Eks Partner Apriyani Rahayu Putri Syaikah Akhirnya Comeback

Sabtu, 24 Juni 2023 19:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© INABadminton
Mantan bintang bulutangkis partner Apriyani Rahayu, Putri Syaikah, akhirnya comeback bermain di air badminton usai terdegradasi PBSI di awal 2023. Copyright: © INABadminton
Mantan bintang bulutangkis partner Apriyani Rahayu, Putri Syaikah, akhirnya comeback bermain di air badminton usai terdegradasi PBSI di awal 2023.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang bulutangkis partner Apriyani Rahayu, Putri Syaikah, akhirnya comeback bermain di air badminton usai terdegradasi PBSI di awal 2023.

Diketahui, Putri Syaikah merupakan mantan pebulutangkis spesialis ganda putri PBSI yang namanya tercoret saat pengumuman promosi degradasi pada Januari 2023.

Mantan partner ganda putri Nita Violina Marwah itu terdegradasi karena cedera dan belum bisa menampilkan performa terbaiknya ketika di bawah naungan PBSI.

Kala itu, Putri angkat kaki dari PBSI bersama dengan pebulutangkis lainnya seperti Mychelle Christine Bandaso, Melani Mamahit hingga Tryola Nadia.

Namun, baru-baru ini, badminton lovers terobati kerinduannya usai Putri Syaikah comeback bermain di air badminton sebagaimana dalam unggahan Twitter @BadmintonLive1.

Chika (Putri Syaikah) bismillah dilirik PBSI lagi,” tulis akun Twitter penggemar bulutangkis tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Putri Syaikah bermain di sektor ganda putri bersama Tryola Nadia dan berhasil mengamankan kemenangan atas pasangan Thailand.

Pasangan Putri/Tryola sendiri menjadi wakil Indonesia di cabang olahraga air badminton di turnamen ANOC World Beach Games 2023.

Sekadar informasi, Putri Syaikah sendiri juga pernah berpasangan dengan Apriyani Rahayu kala membela Indonesia di turnamen Piala Uber 2020.

Kala itu, Putri dan Apriyani Rahayu tampil sebagai pasangan ‘gado-gado’ dan berhasil mengalahkan ganda Prancis di babak penyisihan grup Piala Uber 2020.