Sangar Geprek Lawan Pakai Skor Afrika, Chico Aura Terdepan Juara Taipei Open 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 15:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo cetak sejarah membanggakan usai berhasil melaju ke final turnamen bulutangkis Taipei Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo cetak sejarah membanggakan usai berhasil melaju ke final turnamen bulutangkis Taipei Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo cetak sejarah membanggakan usai berhasil melaju ke final turnamen bulutangkis Taipei Open 2023.

Kabar gembira datang dari Tian-Mu Arena, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke final usai mengalahkan wakil tuan rumah, Wang Tzu Wei dengan skor 21-6, 21-18.

Hasil ini turut menjadi catatan positif bagi Chico yang berhasil melaju ke final di dua turnamen pada musim ini. Yakni di Indonesia Masters dan Taipei Open.

Sekadar informasi, Chico Aura memang lebih unggul dari segi ranking BWF yakni berada di peringkat 23 dunia sementara Wang Tzu Wei di posisi 28.

Pada gim pertama di turnamen bulutangkis Taipei Open 2023, Chico sempat tertinggal di poin pertama. Namun, ia berhasil bangkit dan unggul 5-1 atas Wang Tzu Wei.

Chico sangat mendominasi jalannya pertandingan di gim pertama yang membuat Wang Tzu Wei kesulitan keluar dari tekanan dan berakhir dengan keunggulan wakil Indonesia dengan skor 21-6.

Memasuki gim kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo mendapat perlawanan yang ketat dari Wang Tzu Wei yang berhasil menyamakan kedudukan saat interval.

Beruntungnya, Chico berhasil tampil lebih percaya diri dan membuahkan kemenangan bintang tunggal putra Indonesia itu di gim kedua dengan skor 21-18.

Dengan hasil ini, Chico Aura berhasil mencatatakan sejarah dengan melaju ke final Taipei Open 2023 untuk pertama kalinya di sepanjang kariernya di bulutangkis.

Sementara itu, di final Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo akan kembali menghadapi tunggal putra perwakilan tuan rumah, Su Li Yang.