Sedang Viral, Media China Soroti Perpisahan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

Selasa, 27 Juni 2023 10:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Perpisahan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi sorotan hangat media China. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Perpisahan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi sorotan hangat media China. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Perpisahan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi sorotan hangat media China.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya dunia bulutangkis Tanah Air dibuat geger dengan kabar bahwa mantan ganda putra peringkat 1 di ranking BWF, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan dicerai pada Sabtu (24/6/23).

Keputusan mengejutkan ini tentu bukan tanpa alasan, sebab Marcus Gideon harus menjalani operasi pada tumit kaki kanannya.

Kondisi inilah yang membuat Marcus Gideon tidak bisa tampil maksimal 100 persen dalam beberapa turnamen bulutangkis, sehingga diputuskan naik meja operasi agar bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Sembari menanti Marcus pulih, Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI pun menyatakan bahwa pasangan berjuluk The Minions itu bakal dipisahkan untuk sementara waktu.

Artinya, Kevin Sanjaya akan memiliki partner baru, meski Herry IP belum memberikan bocoran siapa pebulutangkis yang akan menjadi pasangan anyarnya.

Di sisi lain, kabar perpisahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun langsung menjadi perbincangan hangat. Bahkan sejumlah media asing turut menyoroti kabar panas ini.

Salah satunya adalah media China, Aiyuke yang ikut geger memberitakan soal dicerainya Kevin/Marcus.

Media China mengunggah sebuah artikel berjudul ‘Herry IP: Marcus Gideon menjalani operasi, Kevin Sanjaya akan dipasangkan dengan pemain anyar”.

Dalam artikel tersebut juga dijelaskan bagaimana perpisahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan terjadi di masa depan.