In-depth

Apa Kabar Tania Oktaviani? Eks Primadona PBSI yang Punya Kecantikan bak Selebgram

Jumat, 30 Juni 2023 18:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Kabar Tania Oktaviani Kusumah, mantan bintang bulutangkis ganda putri PBSI yang memiliki kecantikan di luar nalar bak selebgram kenamaan. Copyright: © Humas PBSI
Kabar Tania Oktaviani Kusumah, mantan bintang bulutangkis ganda putri PBSI yang memiliki kecantikan di luar nalar bak selebgram kenamaan.

INDOSPORT.COM – Kabar Tania Oktaviani Kusumah, mantan bintang bulutangkis ganda putri PBSI yang memiliki kecantikan di luar nalar bak selebgram kenamaan.

Seperti diketahui, Tania Oktaviani Kusumah merupakan mantan pemain ganda putri yang pernah berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Harris.

Namun, karier bulutangkis bersama ganda putri menuai banyak sorotan usai Tania sempat dijatuhi skorsing PBSI akibat tindakan indisipliner pada 2020 lalu.

Tak lama setelah mendapat skorsing, mantan pebulutangkis cantik PBSI itu menyatakan tak lagi tergabung di Pelatnas Cipayung melalui unggahan Instagram pada April 2021.

Selama masih di bawah naungan PBSI, Tania Oktaviani Kusumah sendiri tampil gemilang dalam beberapa turnamen seperti meraih juara di Indonesia International Challenge 2018.

Kala itu, Tania berpasangan dengan Vania Arianti Sukoco berhasil mengalahkan unggulan ke-5 asal Jepang, Miki Kashihara/Miyuki Kato dengan skor 20-22, 21-11, 21-11.

Sementara itu raihan juara terakhir Tania saat masih di PBSI adalah di Russia Open 2019 di mana kala itu ia berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Prestasi yang tak menunjukkan peningkatan meski usianya sudah tak muda lagi menjadi salah satu alasan Tania Oktaviani Kusumah harus angkat kaki dari PBSI.

Bagaimana tidak? Tania yang merupakan rekan satu angkatan Apriyani Rahayu itu hanya mampu mengoleksi dua gelar juara serta dua runners-up.

Namun, usai terdegradari PBSI, Tania Oktaviani Kusumah berkelana ke Eropa dan sempat mengikuti suaminya, Rehan Diaz menjadi pelatih di salah satu klub bulutangkis di Swiss.