Tulang Punggung Indonesia di Canada Open, Ahsan/Hendra Malah Pasang Target Nyeleneh

Jumat, 30 Juni 2023 12:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bintang bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, malah pasang target nyeleh di Canada Open 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, malah pasang target nyeleh di Canada Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, malah pasang target nyeleh di Canada Open 2023.

Diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di turnamen bulutangkis level super 500, Canada Open, yang dihelat 4-9 Juli mendatang.

Pasangan yang saat ini menduduki peringkat 7 di ranking BWF itu bertanding bersama pebulutangkis papan atas lainnya untuk mengamankan tiket kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, Ahsan/Hendra yang tampil kurang maksimal hingga pertengahan musim 2023 kali ini berstatus sebagai unggulan kedua dan harus bersaing dengan ganda top lainnya seperti Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berambisi untuk tampil semaksimal mungkin di Canada Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan malah memasang target nyeleneh sebagaimana dilansir dari Djarum Badminton.

“Targetnya, sampai dengan selamat dulu dan pulang dengan selamat. Targetnya itu yang paling penting,” kata Mohammad Ahsan.

Ya, tentu saja ungkapan tersebut hanyalah candaan dari Mohammad Ahsan yang memang dikenal sering melontarkan komentar nyeleneh dalam beberapa kesempatan.

Target sebetulnya pasangan berjuluk The Daddies ini di Canada Open adalah tampil maksimal dan sebaik mungkin mengingat banyak ganda papan atas yang turut berlaga.

“Targetnya semaksimal mungkin saja ya,” pungkas Mohammad Ahsan.

Sementara itu, di babak pertama Canada Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan keuntungan dengan melawan ganda putra kualifikasi.