In-depth

Tersisa Ahsan/Hendra, Era The Big Four Kings Ganda Putra Nyaris Berakhir

Jumat, 30 Juni 2023 01:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hanya menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang belum pensiun atau dicerai membuat era The Big Four Kings ganda putra dunia nyaris berakhir. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hanya menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang belum pensiun atau dicerai membuat era The Big Four Kings ganda putra dunia nyaris berakhir. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Hanya menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang belum pensiun atau dicerai membuat era The Big Four Kings ganda putra dunia nyaris berakhir.

The Big Four Kings tidak hanya dimiliki oleh nomor tunggal putra, namun juga di sektor ganda putra.

Nama tersebut disematkan oleh para Badminton Lovers (BL) untuk menandai para pemain yang begitu dominan dan menduduki papan atas.

Pada nomor ganda putra sendiri ada beberapa pemain yang sempat sangat sulit ditaklukan dan telah lama bertengger di posisi teratas.

Yakni di antaranya ialah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Li Junhui/Liu Yuchen.

Namun sayangnya, kini hanya tersisa Ahsan/Hendra saja yang masih bertahan sebagai pasangan di ganda putra dan aktif mengikuti kompetisi level atas bulutangkis.

Pasalnya, tiga pasangan lainnya memutuskan untuk berpisah menjalani kariernya masing-masing atau bahkan pensiun dini dari dunia tepok bulu.

Terbaru ialah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang terpaksa dicerai untuk sementara waktu karena sejumlah alasan.

Hal ini pun membuat era The Big Four Kings di ganda putra nyaris berakhir karena tidak seutuh dahulu dan sudah mulai tergantikan dengan para pemain muda.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sekilas profil para anggota The Big Four Kings ganda putra dunia: