Curi Perhatian di Kejuaraan Eropa, Momen Indra Bagus Ade Chandra Dampingi Sang Kekasih Lianne Tan

Minggu, 2 Juli 2023 10:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© coni.it
Mantan pebulutangkis Indonesia yang menyebrang ke Belgia, Indra Bagus Ade Chandra, mencuri perhatian di Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2023. Copyright: © coni.it
Mantan pebulutangkis Indonesia yang menyebrang ke Belgia, Indra Bagus Ade Chandra, mencuri perhatian di Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2023.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis Indonesia yang menyebrang ke Belgia, Indra Bagus Ade Chandra, mencuri perhatian di Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2023.

Mantan atlet yang kini jadi pelatih bulutangkis di Belgia tersebut mengawal perjuangan murid sekaligus kekasihnya, Lianne Tan, di perempat final European Games 2023, Jumat (30/06/23) kemarin.

Saat itu, Lianne Tan berhadapan dengan wakil Swiss, Jenjira Stadelmann, dan gagal menembus semifinal Kejuaraan Bulutangkis Eropa usai kalah tiga set dengan skor akhir 12-21, 21-7, dan 19-21.

Terdapat momen ketika Lianne Tan dan Coach Indra tampak berbincang di tengan interval set ketiga soal taktik pertandingan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Momen tersebut menjadi sorotan setelah akun Badminton Eropa (@badmintoneropa) di Twitter mengunggah video yang memperlihatkan kualitas audio siaran langsung European Games 2023.

“Ya, kita bahkan bisa mendengarkan Coach Indra menyampaikan strategi permainan kepada Lianne Tan dalam bahasa Indonesia” tulis Badminton Eropa.

Tak pelak, sosok Coach Indra Bagus Ade Chandra pun memancing sejumlah Badminton Lovers (BL) merapat dan meninggalkan jejak komentar pada unggahan tersebut.

BL tampak tertarik dengan obrolan Coach Indra dan Lianne Tan menggunakan bahasa Indonesia, padahal Lianne Tan sendiri berkewarganegaraan Indonesia.

Untuk diketahui, Lianne Tan memang mengetahui bahasa Indonesia karena dirinya sendiri memiliki garis keturunan Indonesia.

Sang Ayah yakni Hank Tan, adalah orang Indonesia kelahiran Bandung, sedangkan ibunya, Maria Meyers, adalah orang Belgia asli.