Hengkang dari PBSI dan Diisukan Berkarier di Eropa, Febby Valencia Bawa Kabar Gempar

Minggu, 28 Mei 2023 20:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bidadari bulutangkis Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani, membawa kabar gempar usai putuskan hengkang dari pelatnas PBSI dan diisukan berkarier di Eropa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bidadari bulutangkis Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani, membawa kabar gempar usai putuskan hengkang dari pelatnas PBSI dan diisukan berkarier di Eropa.

INDOSPORT.COM –  Bidadari bulutangkis Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani, membawa kabar gempar usai memutuskan hengkang dari pelatnas PBSI dan diisukan berkarier di Eropa.

Febby Valencia yang saat ini menempati posisi ke-90 di ranking BWF sektor ganda putri, memang memiliki perjalanan karier cukup berliku.

Usai sukses membawa  tim bulutangkis beregu putri Indonesia menyabet medali perak SEA Games 2021 lalu, Febby Valencia tiba-tiba meninggalkan pelatnas PBSI pada September 2022.

Keputusan hengkang dari pelatnas PBSI itu pun sempat menghebohkan Badminton Lovers (BL) Indonesia mengingat dia disebut-sebut jadi penerus potensial Greysia Polii.  Apalagi usianya juga masih muda.

Namun lagi-lagi, pastinya keputusan hengkang dari PBSI sudah dipertimbangkan matang-matang oleh juara Spain Masters 2021 tersebut,

Tak berapa lama berselang usai hengkang dari pelatnas PBSI, pebulutangkis kelahiran Semarang 11 Februari 2000 itu diketahui kembali ke klubnya, PB Djarum.

Febby Valencia Dwijayanti Gani kemudian berpartisipasi di berbagai event seperti Sirkuit Nasional C Banten dan Kejurnas Beregu Campuran 2022.

Eks partner Ribka Sugiarto dan Yulfira Barkah itu juga dirumorkan akan berkarier di Eropa yang dilansir dari pernyataan Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppi Rosimin.

“Keliatannya dia (Febby) mau ke luar negeri, mau ke Eropa kalau gak salah. Sama temen-temennya. Ya gapapa. Mudah-mudahan di sana, dia bisa berkompetisi,” ujar Yoppi Rosmin dilansir dari Youtube Jurnal Bulutangkis.

Di antara selentingan rumor tadi, Febby Valencia yang saat ini menempati posisi ke-91 di ranking BWF membawa kabar menggemparkan!