Hengkang dari PBSI dan Diisukan Berkarier ke Eropa, Begini Kabar Terbaru Febby Valencia

Minggu, 19 Februari 2023 11:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dirumorkan bakal berkarier ke Eropa usai hengkang dari pelatnas PBSI, begini kabar terbaru pebulutangkis spesialis ganda, Febby Valencia Dwijayanti Gani. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dirumorkan bakal berkarier ke Eropa usai hengkang dari pelatnas PBSI, begini kabar terbaru pebulutangkis spesialis ganda, Febby Valencia Dwijayanti Gani.

INDOSPORT.COM – Dirumorkan bakal berkarier ke Eropa usai hengkang dari pelatnas PBSI, begini kabar terbaru pebulutangkis spesialis ganda, Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Diketahui, Febby Valencia Dwijayanti Gani meninggalkan PBSI pada September 2022 lalu. Dia hengkang usai partisipasinya di Malaysia Masters 2022 bareng Ribka Sugiarto.

Keputusan yang mengagetkan lantaran di sisi lain dia baru saja mengantarkan tim bulutangkis putri Indonesia menyabet perak multi-event SEA Games 2021.

Usai hengkang dari PBSI, Febby Valencia diketahui kembali ke klubnya, PB Djarum. Dia telah berpartisipasi di berbagai event seperti Sirkuit Nasional C Banten dan Kejurnas Beregu Campuran 2022.

Tak berapa lama berselang usai tak lagi di pelatnas PBSI, pebulutangkis kelahiran Semarang 11 Februari 2000 itu kembali dirumorkan akan berkarier ke Eropa.

Hal itu sebagaimana dilansir dari YouTube Jurnal Bulutangkis yang memuat pernyataan Yoppi Rosimin, program Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation.

“Keliatannya dia (Febby) mau ke luar negeri, mau ke Eropa kalau gak salah. Sama temen-temennya. Ya gapapa. Mudah-mudahan di sana, dia bisa berkompetisi,” ujar Yoppi Rosmin.

Rumor tersebut sempat panas di media sosial dan menarik atensi badminton lovers - hal yang sangat wajar mengingat popularitas tinggi Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Di antara rumor yang belum jelas kebenarannya, Febby Valencia pun sepertinya enggan menutupi kabar terbarunya ke penggemar.

Melalui instagram-nya, dia sedang bahagia mengunjungi sebuah pulau sembari menandai pebulutangkis tunggal putra PBSI, Bobby Setiabudi.