Usai Hengkang dari Pelatnas PBSI, Febby Valencia Juara Sirnas Banten Bareng Pasangan Baru

Minggu, 13 November 2022 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani, meraih gelar juara bersama pasangan barunya di Sirnas Banten 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani, meraih gelar juara bersama pasangan barunya di Sirnas Banten 2022.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani, meraih gelar juara bersama pasangan barunya di Sirnas Banten 2022.

Inilah gelar pertama yang diraih mantan rekan partner Ribka Sugiarto setelah memutuskan hengkang dari Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta.

Seperti diketahui, Rangkaian turnamen bulutangkis bertajuk Sirkuit Nasional (Sirnas) C Banten Open 2022, berakhir sore tadi, Sabtu (12/11) di GOR Asa Sport, Cilegon, Banten.

Febby Valencia Dwijayanti Gani juga ambil bagian di turnamen ini bersama pasangan barunya yakni Salli Lin. Pasangan ini tampil mewakili klub asal, PB Djarum.

Tampil mengesankan sejak babak pertama, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Salli Lin memetik hasil manis dengan menjadi juara di sektor ganda putri.

Melansir dari laman resmi PB Djarum, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Salli Lin tampil di babak final menghadapi unggulan pertama di final, yaitu Elok Machsunnah/Violita Dewi dari klub Bayu Kencana.

Febby/Salli mampu memenangkan laga dengan dua game langsung 21-14, 21-14. Hasil ini juga sekaligus memastikan Salli berhasil gelar kedua di turnamen ini.

Hasil ini menambah deretan gelar juara yang berhasil dibawa pulang klub PB Djarum. Selain Febby/Salli, PB Djarum juga mendapat gelar dari dua sektor lainnya.

Diketahui, Salli Lin selain meraih gelar ganda putri dengan Febby juga menggondol gelar di sektor ganda campuran U-23 bersama Ryan Adi Wicaksono.

Jadi unggulan pertama, Ryan/Salli mampu mengalahkan Haza Nantalino/Elok Machsunnah (Bayu Kencana/Tjakrindo Masters) di partai final lewat pertarungan tiga game, dengan skor 21-23, 21-14, 21-10.

Kemudian gelar kedua bagi PB Djarum disumbangkan oleh tunggal putra U-23, Halim Hokiarto.