In-depth

Ada Kutukan Buruk, Menerka Peluang Juara Ahsan/Hendra di Canada Open 2023

Senin, 3 Juli 2023 21:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Punya catatan tak cukup apik di Canada Open, mari menerka kans juara bintang bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang ini pada edisi 2023. Copyright: © PBSI
Punya catatan tak cukup apik di Canada Open, mari menerka kans juara bintang bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang ini pada edisi 2023.

INDOSPORT.COM –  Punya catatan tak cukup apik di Canada Open, mari menerka kans juara bintang bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang ini pada edisi 2023.

Canada Open adalah turnamen bulutangkis tahunan yang digelar BWF pertama kali sejak tahun 1957. Sampai tahun 2022, turnamen ini masih level Super 100.

Namun di tahun 2023, turnamen Canada Open untuk pertama kalinya naik level menjadi Super 500 dan akan diikuti banyak pebulutangkis top di ranking BWF.

Ajang Canada Open 2023 yang merupakan penyelenggaraan edisi ke-58, akan digelar pada 4 sampai 9 Juli di Markin-MacPhail Centre, Calgary, Alberta, Kanada.

Indonesia di Canada Open 2023 hanya mengirimkan satu wakilnya melalui ganda putra top tujuh di ranking BWF, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebagai tulang punggung Indonesia di Canada Open 2023, peran Mohamnad Ahsan/Hendra Setiawan tentu tidak akan mudah untuk berburu gelar juara.

Banyak faktor yang melatarbelakangi mengapa peran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa dikatakan berat untuk berburu gelar juara di sini.

Salah satunya lantaran ganda putra Indonesia di Canada Open sejak pertama kali diadakan, memiliki riwayat yang tidak cukup apik.

Bayangkan saja, sebagai salah satu negara besar bulutangkis, baru ada dua ganda putra Indonesia yang mampu menjuarai Canada Open sejak turnamen digelar pertama kali pada 1957.

Mereka adalah Christian Hadinata/Ade Chandra (1979) dan Ade Sutrisna/Candra Wijaya (1994). Artinya sudah 29 tahun Indonesia tanpa gelar ganda putra di Canada Open.

Namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Canada Open 2023 juga punya peluang lebar menjuarai Canada Open 2023 dengan banyak faktor yang melatarbelakangi.