Jadwal Canada Open 2023: Ahsan/Hendra Menjemput Poin Olimpiade Paris

Senin, 3 Juli 2023 07:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal turnamen bulutangkis Canada Open 2023, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tampil demi poin Olimpiade Paris. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal turnamen bulutangkis Canada Open 2023, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tampil demi poin Olimpiade Paris. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Jadwal turnamen bulutangkis Canada Open 2023, di mana Indonesia hanya mengirim satu wakil saja, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengincar poin Olimpiade Paris.

Ajang BWF Super 500 bertajuk Canada Open 2023 akan dimulai pada Selasa (04/07/23) besok sampai Minggu, 9 Juli 2023 mendatang.

Berlangsung di Calgary, Kanada, para pebulu tangkis bakal memperebutkan total hadiah senilai 420 ribu dolar AS atau setara Rp6,2 miliar.

Hanya saja, Indonesia cuma mengirimkan satu wakilnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan menjadi tulang punggung.

The Daddies memutuskan berpartisipasi di ajang ini karena mereka ingin mengejar poin demi bisa lolos Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, Olimpiade Paris 2024 mungkin akan jadi edisi terakhir keduanya di pesta olahraga dunia ini mengingat usia mereka yang tak lagi muda.

Nantinya, pasangan ganda putra peringkat kedelapan di ranking BWF tersebut akan menjadi unggulan kedua di Canada Open 2023.

Menurut hasil drawing yang dirilis BWF, Ahsan/Hendra akan menghadapi lawan mudah yakni Hooman Bagheri/Derek Yu (Kanada) vs Chen Zhi Yi/Presley Smith (Amerika).

Selanjutnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih harus menghadapi lawan mudah jika mampu lolos ke babak selanjutnya di Canada Open 2023.

Ajang Canada Open 2023 sendiri bisa disaksikan oleh para pencinta bulutangkis Indonesia, karena bakal ditayangkan di TV nasional iNews.