In-depth

Kevin Sanjaya 'Berpaling' ke Rahmat Hidayat, Marcus Gideon Lebih Baik Gantung Raket?

Selasa, 4 Juli 2023 16:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ada beberapa hal yang membuat Marcus Gideon bisa saja gantung raket usai Kevin Sanjaya berpaling ke Rahmat Hidayat. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ada beberapa hal yang membuat Marcus Gideon bisa saja gantung raket usai Kevin Sanjaya berpaling ke Rahmat Hidayat. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ada beberapa hal yang membuat Marcus Gideon bisa saja memutuskan gantung raket lebih awal usai Kevin Sanjaya berpaling ke Rahmat Hidayat.

Nama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat menyusul kabar keduanya resmi dicerai sebagai pasangan ganda putra.

Mantan pasangan nomor 1 di ranking BWF itu harus dipisah karena Marcus Gideon akan menjalani operasi untuk mengatasi cedera tumit di kaki kanannya.

Demi menjaga stamina serta poin menuju Olimpiade Paris 2024, Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI memutuskan untuk tetap menurunkan Kevin Sanjaya namun dengan pasangan baru.

Yakni Kevin Sanjaya bakal dipasangkan dengan Rahmat Hidayat, pemain yang memang dipilihnya secara langsung untuk menggantikan Marcus Gideon di ganda putra.

Dipasangkannya Kevin dengan Rahmat sempat membuat Badminton Lovers (BL) merasa ketar-ketir bahwa era Kevin/Marcus bakal berakhir.

Pasalnya, meski pasangan Kevin/Rahmat dilaporkan bersifat sementara atau selama Marcus Gideon rehat dan menjalani masa pemulihan.

Akan tetapi peluang kemitraan keduanya dipatenkan juga terbuka lebar jika pasangan berjuluk ‘KeRamat’ itu menunjukkan performa apik.

Namun di balik kekhawatiran para BL, sejatinya ada beberapa alasan yang bisa saja membuat Marcus Gideon gantung raket.

Untuk lebih lengkapnya, berikut tiga alasan Marcus Gideon bisa gantung raket selepas Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat: