Ancaman Serius untuk Indonesia, Tim Bulutangkis China Kirim Skuat Mengerikan di Asian Games

Rabu, 5 Juli 2023 21:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© BWF
Tim bulutangkis China mengirimkan skuat paling mengerikan di Asian Games 2022 yang patut menjadi waspada Indonesia. Copyright: © BWF
Tim bulutangkis China mengirimkan skuat paling mengerikan di Asian Games 2022 yang patut menjadi waspada Indonesia.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis China mengirimkan skuat paling mengerikan di Asian Games 2022 yang patut menjadi waspada Indonesia.

Seperti diketahui, gelaran Asian Games yang semula dihelat pada 2022 diundur menjadi 2023 yang bakal dihelat di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober.

Beberapa cabang olahraga (cabor) dipertandingkan di pesta olahraga terbesar di Asia. Salah satunya adalah bulutangkis yang menjadi andalan Indonesia.

Beberapa tim bulutangkis dari berbagai negara telah mengirimkan daftar pemain untuk mengikuti Asian Games 2022 yang bakal dihelat di Hangzhou itu.

Salah satunya adalah China yang menurunkan skuat terbaiknya yang berpotensi untuk menjadi ancaman bagi Indonesia yang hingga saat ini belum merilis daftar pemain resmi.

Sektor ganda putra masih menjadi sektor andalan China di Asian Games kali ini dengan menurunkan Liang Weikeng/Wang Chang dan Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Liang Weikeng/Wang Chang sendiri bakal menjadi ancaman bagi Indonesia. Pasalnya, ganda putra Tanah Air sering takluk dari pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu.

Sebut saja seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang pernah ditaklukkan Liang Weikeng/Wang Chang di babak perempat final All England 2023.

Selain itu, sektor andalan China lainnya adalah ganda campuran yang menurunkan dua pebulutangkis terbaiknya yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong sendiri bakal menjadi ancaman ganda campuran Indonesia yang selalu kalah dari pebulutangkis peringkat 1 ranking BWF itu di musim 2023.