Sama-sama Tragis di Ranking BWF, Kento Momota Lebih Beruntung dari Shesar Hiren

Rabu, 5 Juli 2023 12:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito merosot ke posisi 55 di ranking BWF Juli 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito merosot ke posisi 55 di ranking BWF Juli 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sama-sama tragis di ranking BWF, Kento Momota dinilai lebih beruntung dari Shesar Hiren Rhustavito karena masih bermain di Canada Open 2023.

Kento Momota adalah atlet Jepang yang pernah menjadi penguasa tunggal putra bulutangkis dunia. Medio 2018 bisa dikatakan sebagai era kejayaan 'Paduka Momota'.

Namun belakangan, Kento Momota diakui sudah kehilangan permainan terbaiknya, dan pemain 28 tahun itu mulai absen di sejumlah turnamen.

Bahkan, dalam tiga turnamen terakhirnya, yaitu All England, Malaysia Masters, hingga Indonesia Open 2023, Momota selalu kalah di babak pertama.

Alhasil, pebulu tangkis asal Jepang itu kini hanya memiliki total 23.860 poin, dan turun 26 peringkat. Kento Momota saat ini berada di posisi ke-60 di ranking BWF Juli 2023.

Nasib tragis tidak hanya dialami oleh Kento Momota. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito juga merosot drastis di ranking BWF pekan ini.

Shesar Hiren Rhustavito sudah cukup lama absen dari turnamen. Ia terakhir kali tampil di All England dan Swiss Open 2023, Maret lalu. Itu pun langsung gugur di babak awal.

Pemain yang akrab disapa Vito itu sejatinya juga didaftarkan ke berbagai ajang, seperti SEA Games 2023, lalu Malaysia Masters, Thailand Open, Singapore Open, dan Indonesia Open 2023.

Namun, Vito selalu ditarik mundur karena dikabarkan cedera. Sampai saat ini PP PBSI masih belum memberikan keterangan resmi terkait status Vito di Pelatnas.

Kento Momota mungkin lebih beruntung karena saat ini ia masih bisa berjuang di turnamen Canada Open 2023, sementara nasib Vito masih menjadi tanda tanya besar.