Biang Kerok Kento Momota Hancur di Canada Open, Duel MomoGi Tinggal Kenangan?

Kamis, 6 Juli 2023 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kento Momota hancur lebur di Canada Open 2023 semakin mengubur kendangan duel sengit eks raja bulutangkis Jepang itu dengan Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Kento Momota hancur lebur di Canada Open 2023 semakin mengubur kendangan duel sengit eks raja bulutangkis Jepang itu dengan Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Kento Momota hancur lebur di Canada Open 2023 semakin mengubur kendangan duel sengit eks raja bulutangkis Jepang itu dengan Anthony Ginting di masa mendatang.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota, harus angkat koper lebih cepat dari Canada Open 2023 usai kandas di babak pertama oleh Fabian Roth pada Rabu (5/7/23).

Bertanding di Markin-MacPhail Centre, Calgary, Kanada, Momota ditaklukkan tunggal putra Jerman tersebut dengan mudah secara straight game dengan skor akhir 17-21 dan 16-21.

Kekalahan prematur Kento Momota di babak awal Canada Open tersebut menjadi sorotan sejumlah Badminton Lovers (BL) yang menjadi penggemar setianya.

Pasalnya, Momota dianggap sudah mulai kembali performa dan kepercayaan dirinya usai menjadi juara di ajang nasional All Japan Business Team Championships 2023.

Selain itu, Kento Momota juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin mengejar tiket ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun seorang BL di Twitter, @@k0pl4kPoll, membongkar penyebab kekalahan Momota menghadapi Fabian Roth yang datang dari babak kualifikasi.

Menurut akun tersebut, permainan Kento Momota saat ini sudah usang dibandingkan gaya main para tunggal putra yang menguasai top 10 ranking BWF.

Cara mainnya udah usang, akurasi turun drastis, defend rapuh, serangan bapuk tapi pengennya rally mulu buat menguras stamina lawan akhire jadi bumerang!!” tulis akun tersebut.

Intinya, Momota yang dulu kerap mengandalkan reli untuk menguras tenaga lawan justru kena bumerang saat lawan memilih bermain cepat dan tajam dalam meraih poin.