Kabar Ni Ketut Mahadewi, Eks Partner Fajar dan Kevin yang Sempat Berjaya di Amerika

Kamis, 6 Juli 2023 16:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Kabar Ni Ketut Mahadewi Istarani, mantan partner main Fajar Alfian dan Kevin Sanjaya yang sudah gantung raket atau pensiun tapi sempat juara di Amerika Serikat. Copyright: © PBSI
Kabar Ni Ketut Mahadewi Istarani, mantan partner main Fajar Alfian dan Kevin Sanjaya yang sudah gantung raket atau pensiun tapi sempat juara di Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Kabar Ni Ketut Mahadewi Istarani, mantan partner main Fajar Alfian dan Kevin Sanjaya yang sudah gantung raket atau pensiun tapi sempat juara di Amerika Serikat.

Ni Ketut Mahadewi pernah menjadi bintang di blantika bulutangkis Indonesia. Selama 20 tahun berkarier, mantan pebulutangkis asal Bali tersebut pernah menorehkan beberapa prestasi mengagumkan.

Bukan hanya itu, Ni Ketut Mahadewi Istarani juga merupakan pebulu tangkis serba bisa. Dia tidak hanya spesiasi ganda campuran, tapi juga punya pengalaman di ganda campuran.

Dua dari mantan pasangannya di ganda campuran yakni pemain yang kini fokus di sektor ganda putra top dunia, yakni Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian.

Ni Ketut Mahadewi pernah dipasangkan dengan Kevin Sanjaya di awal-awal kariernya di pelatnas PBSI. Mereka pernah tampil di Vietnam International Challenge 2014.

Selain itu, Ni Ketut juga pernah dipasangkan dengan Fajar Alfian. Duet Fajar/Ni Ketut pernah mewarnai persaingan di ajang Malaysia International Challenge 2014.

Dengan Fajar dan Kevin kini fokus ke sektor ganda putra, Ni Ketut pun memilih fokus di sektor ganda putri. Bersama Anggia Shitta Awanda, dia pernah menduduki posisi 13 ranking BWF.

Salah satu prestasi terbaik Ketut adalah meraih medali perunggu di Piala Sudirman 2019 bersama tim beregu campuran Indonesia

Namun berbeda dengan Kevin dan Fajar sukses menduduki posisi top 1 ranking BWF dalam perjalanan kariernya, Ni Ketut justru pernah dihantam cedera lutut pada tahun 2022.

Sempat berjuang mengembalikan performa terbaiknya, Ni Ketut memutuskan pensiun diri pada Juni 2022 silam. Lantas bagaimana kabarnya sekarang?