Canada Open: Skill Mematikan Mohammad Ahsan, Nyaris Jadi Smash Tercepat di Dunia

Jumat, 7 Juli 2023 19:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan kembali membuat Badminton Lovers (BL) kagum setelah pamer skill mematikan dan nyaris pecah rekor sebagai smash tercepat di dunia di Canada Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan kembali membuat Badminton Lovers (BL) kagum setelah pamer skill mematikan dan nyaris pecah rekor sebagai smash tercepat di dunia di Canada Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Mohammad Ahsan kembali membuat Badminton Lovers (BL) kagum setelah pamer skill mematikan dan nyaris pecah rekor sebagai smash tercepat di dunia di Canada Open 2023.

Momen ini terjadi saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil di babak kedua Canada Open 2023 pada Jumat (7/7/23) pagi WIB.

Saat itu Ahsan/Hendra tampil melawan ganda putra muda India yakni Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil menang mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-11 atas Garaga/Panjala.

Selain berhasil meraih kemenangan, Ahsan/Hendra sempat menunjukkan kemampuan kelas dunia yang menuai decak kagum dari Badminton Lovers.

Skill tersebut ditampilkan oleh Mohammad Ahsan saat gim kedua. Kala itu ia mencoba melakukan defense untuk menghalau serangan lawan di Canada Open 2023.

Ahsan pun dengan sigap langsung ancang-ancang dan melakukan jump smash dengan pukulan yang amat kencang.

Saking kencangnya, serangan dari Ahsan pun membuat wakil India tak berkutik sehingga gagal melakukan penyelamatan.

Menariknya, jump smash dari Ahsan menghasilkan pukulan yang amat kencang yakni secepat 402 kph atau kilometer per jam.

Skill mematikan yang ditunjukan oleh Mohammad Ahsan di Canada Open 2023 nyaris memecahkan rekor sebagai smash tercepat di dunia.