27 Atlet Indonesia Sah Jadi PNS, Media Asing Soroti Nasib Hendra Setiawan

Jumat, 7 Juli 2023 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media China malah menyoroti nasib Hendra Setiawan yang tidak tercantum dalam daftar 27 nama atlet Indonesia yang diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media China malah menyoroti nasib Hendra Setiawan yang tidak tercantum dalam daftar 27 nama atlet Indonesia yang diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

INDOSPORT.COM – Media China malah menyoroti nasib Hendra Setiawan yang tidak tercantum dalam daftar 27 nama atlet Indonesia yang diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (5/7/23), ada 27 atlet Indonesia termasuk dari bulutangkis baru saja disahkan menjadi PNS oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Jakarta Pusat, sejumlah atlet beken dari berbagai cabor mengikuti pelantikan.

Di antara mereka adalah Aldila Sutjiadi (tenis), Christopher Rungkat (tenis), Edgar Xavier Marvelo (wushu), Kevin  Sanjaya (bulutangkis), Marcus Gideon (bulutangkis), dan masih banyak lagi.

Mereka semua dilantik menjadi PNS melalui jalur seleksi atlet berprestasi berdasarkan Permenpora Nomor 11 Tahun 2018.

Perasaan gembira tidak dapat disembunyikan para atlet yang secara resmi menyandang status PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Bahkan media-media asing, termasuk Aiyuke, dari China, ikut menyoroti pelantikan PNS dari Menpora RI kepada para atlet Indonesia, termasuk 20-nya dari bulutangkis.

Media Aiyuke secara khusus membuat headline dalam beritanya pada Kamis (6/7/23),  “27 Atlet Indonesia di antaranya Ginting, Fajar, dan Minions (Kevin/Marcus) menjadi PNS.”

Meski khusus membahas tentang pelantikan 27 nama atlet Indonesia yang sah jadi PNS, namun beberapa BL China malah menyoroti keberadaan Hendra Setiawan.

“Tidak ada Hendra?” tulis BL A.

“Hendra memulai usahanya sendiri dan menjadi bos,” tulis BL B.