Jadi Bidadari Canada Open, Fakta Tak Biasa Nguyen Thuy Linh Si Penakluk Gregoria Mariska

Jumat, 7 Juli 2023 21:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images
Sang penghancur Gregoria Mariska, Nguyen Thuy Linh, yang jadi bidadari Canada Open 2023, rupanya memiliki fakta unik usai selamat dari pensiun dini berkat secangkir teh. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Sang penghancur Gregoria Mariska, Nguyen Thuy Linh, yang jadi bidadari Canada Open 2023, rupanya memiliki fakta unik usai selamat dari pensiun dini berkat secangkir teh.

INDOSPORT.COM – Sang rival Gregoria Mariska, Nguyen Thuy Linh, yang jadi bidadari Canada Open 2023, rupanya memiliki fakta unik usai selamat dari pensiun dini berkat secangkir teh.

Saat ini sedang berlangsung turnamen bulutangkis Super 500 bertajuk Canada Open 2023. Tunggal putri top 29 di ranking BWF, Nguyen Thuy Linh, menjadi salah satu yang berpartisipasi.

Sebagai pebulutangkis berstatus non-unggulan, memang terasa berat bagi Nguyen Thuy Linh untuk menggapai gelar juara di ajang ini.

Apalagi sejumlah pebulutangkis top di ranking BWF seperti Akane Yamaguchi, Ratchanok Intanon, Beiwen Zhang, dan lain-lain juga berpartisipasi di Canada Open 2023.

Meskipun demikian, nama Nguyen Thuy Linh pun juga tak kalah pesona untuk mencuri perhatian di turnamen yang digelar pada 4-9 Juli di Markin MacPhail Centre, Calgary, Kanada, tersebut.

Apalagi dengan parasnya yang menawan, membuat tunggal putri Vietnam kelahiran 20 November 1997 itu layak disebut sebagai salah satu bidadari Canada Open 2023.

Di balik itu semua, tahukah jika Nguyen Thuy Linh memiliki fakta menarik yang mungkin bisa dibilang sangat di luar nalar dan tak biasa.

Nguyen Thuy Linh sebagai tunggal putri nomor satu Vietnam saat ini rupanya memiliki kisah unik lantaran dia selamat dari pensiun dini berkat secangkit teh.

Penakluk Gregoria Mariska di SEA Games 2021 itu rupanya pernah nyaris pensiun di usia 11 tahun karena paksaan orang tuanya yang khawatir sang anak tidak punya masa depan sebagai pebulutangkis.

Dilansir dari The Thao sang ibu juga khawatir jika Nguyen Thuy Linh akan jadi wanita maskulin karena profesinya sebagai atlet.

Sampai akhirnya, Nguyen Thuy Linh menjauh dari bulutangkis dua tahun lamanya sebelum akhirnya diselamatkan secangkir teh pemberian sang kakek.